Pj Gubsu Bersama Wagirin Arman Lepas Peserta FTA dan Pawai Obor Semarak Idul Adha di Lapangan Klambir V Kebun

Hamparan Perak, Sinarsergai.com – Ribuan orang memadati acara Festival Takbir Akbar (FTA) dan Pawai Obor dalam menyambut dan menyemarakkan perayaan Idul Adha yang berlangsung di Lapangan Desa Klambir V Kebun, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu (16/06/24) malam. 

Hal ini ditandai dengan pelepasan secara resmi para peserta Festival Takbir Akbar dan Pawai Obor dalam memeriahkan Perayaan Idul Adha yang secara simbolis dilepas Pj Gubernur Sumatera Utara, Hasanuddin diwakili Sekretaris DPRD Provinsi Sumatera Utara, Zulkifli bersama Ketua Pemrakarsa FTA dan Pawai Obor yang juga Anggota DPRD Sumut Wagirin Arman. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Mantan Bupati Deliserdang yang juga Tokoh Masyarakat Deliserdang, Muhammad Ali Yusuf Siregar, Pj Bupati Deliserdang, Wiriya Alrahman diwakili oleh Mukti Ali Harahap, Ketua Panitia FTA Perayaan Idul Adha Gandhy Panigoro, Danramil Hamparan Perak, Kapolsek Hamparan Perak, Camat Hamparan Perak, Kepala Desa se Kecamatan Hamparan Perak dan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Deliserdang serta dihadiri ribuan warga Hamparan Perak. 

Disela-sela kegiatan Pj Gubernur Sumatera diwakili Sekretaris DPRD Sumut, Zulkifli kepada wartawan menyampaikan salam hormat Pj Gubernur Sumatera Utara Hasanuddin serta apresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya Festival Takbir Akbar (FTA) dan Pawai Obor dalam menyambut dan menyemarakkan Perayaan Idul Adha 1445 H Tahun 2024.

Dikatakannya bahwa kegiatan yang telah berlangsung selama 34 tahun ini, dimana setiap tahun dilaksanakan saat menyambut perayaan Idul Adha patut mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. 

“Apresiasi kepada Pemrakarsa Pak H Wagirin Arman, dimana dengan acara ini semakin mempererat tali silaturahmi sesama umat Islam dalam rangka menyambut dan memeriahkan perayaan Idul Adha. 

Dengan acara ini semakin meningkatkan ketagwaan dan keimanan bagi kita semua dalam memperkuat siar Islam. Dan Alhamdulillah kegiatan ini terus berlangsung dan mendapatkan simPATI dan dukungan masyarakat. 

Senada dengan itu Pemrakarsa H Wagirin Arman menyampaikan bahwa dulunya ini kegiatan antar desa, dimana Hamparan Perak ini merupakan perbatasan antara Kabupaten Deliserdang dengan Kota Binjai, Medan dan Belawan. 

Lebih lanjut Anggota DPRD Sumut, Wagirin Arman maka untuk itulah para anak-anak dari usia dini dikuatkan keimanan dan ketaqwaannya agar pengaruh negatif dengan meningkatkan ilmu keagamaan baik itu disekolah, madrasah, masjid, musholla dan langgar. Artinya kita mempunyai tanggungjawab dan upaya bersama baik itu selaku orangtua maupun tokoh agama dan masyarakat agar kelak nantinya lahir para generasi muda berprestasi dan berakhlak mulia. 

Dengan Festival Takbir Akbar, Ia pun menegaskan bahwa ini bukan semata karena Wagirinnya yang punya Ide ataupun para peserta yang banyak akan tetapi dukungan nyata yang diberikan baik itu doa, tenaga/pemikiran termasuk dana ini membuktikan kecintaan kepada agama dan silaturahmi yang baik antara sesama muslim dalam mensiarkan Islam. 

Lebih lanjut Politisi Senior Partai Golkar Sumatera Utara ini pun menyampaikan terimakasih dan apresiasi bagi seluruh semua pihak yang telah mendukung kelancaran kegiatan. 

Tentunya selain meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, juga semakin merajut tali silaturahmi. 

Masih dalam acara tersebut Ketua Panitia pelaksana Festival Takbir Akbar dan Pawai Obor, Gandhy dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak hingga terlaksana kegiatan ini. 

Menurutnya bahwa kegiatan ini sudah berlangsung selama 34 Tahun terkecuali sempat absen karena Covid19 beberapa waktu lalu. 

“Terimkasih kepada P Wagirin Arman selalu Pemrakarsa kegiatan Festival Takbir Akbar dan Pawai Obor ini, serta dukungan dari perwakilan kecamatan yang telah mengirimkan kontingen untuk berpartisipasi,” ucapnya lagi. 

Begitu juga kita apresiasi atas dukungan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Pemerintah Kabupaten Deliserdang yang telah mendukung kegiatan ini. Dimana ini tidak hanya sekedar Festival akan tetapi ini untuk merajut tali silaturahmi. 

Dari pantauan wartawan, tampak ribuan warga tidak hanya memadati lapangan saja akan tetapi sepanjang jalan yang di lalui oleh peserta tampak warga antusias memberikan dukungan dalam kegiatan yang setahun sekali dalam menyambut dan memeriahkan Perayaan Idul Adha. (ach) 

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *