Pengunjung Ramai, Pelayanan RSUD Sultan Sulaiman Terus Ditingkatkan

By Sinarsergai Jun 22, 2024

SERGAI,Sinarsergai.com- Masyarakat dari berbagai tempat tinggal telah banyak datang berobat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Sulaiman. Fasilitas berupa sarana prasana sebagai pendukung juga sudah terus ditambah untuk meningkatkan pelayanan terhadap pasien, terutama ruang inap  bagi pasien dan alat medis.

”Pelayanan tim medis juga sudah cukup baik, dan Rumah Sakit Umum ini terus melakukan peningkatan terhadap pelayanan. Banyak juga pasien yang merupakan peserta BPJS yang iurannya ditanggung oleh Pemerintah mendapatkan pelayanan yang sangat baik dan terkadang ada juga pasien yang kurang mampu (berekonomi lemah) diberikan keringan dalam berobat dan perawatan rawat inap dengan jalur umum. Nah, kebijakan yang dibuat oleh pihak rumah sakit  daerah ini belum tentu bisa diperoleh di rumah sakit di luar sana, apalagi rumah sakit swasta.

Jadi, bersyukurlah masyarakat yang pernah mendapatkan bantuan maupun keringanan dari pihak rumah sakit tersebut. Terus terang saya bangga dengan keberadaan RSUD Sultan Sulaiman. Ternyata tidak hanya mengejar target PAD (Pendapatan Asli Daerah), tapi terselip sosialnya yang tergolong cukup tinggi, khususnya menolong pasien yang benar-benar miskin, bukan miskin dikarenakan ada backingnya.

Saya juga tidak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Sergai H.Darma Wijaya dan Wakil Bupati Sergai H.Adlin Uamr Yuri Tambunan yang telah mensupport rumah sakit kebanggaan masyarakat daerah ini.Ungkap Putri warga Desa Tebing Tinggi,Kecamatan Tanjung Beringin,Sabtu (22/6/2024).

“Ya saya juga mengapresiasi pelayanan yang diberikan oleh pihak Rumah Sakit Umum Sultan Sulaiman, banyak memang saya dengar yang telah dibantu dan diringankan biaya terkhusus bagi pasien miskin yang bukan peserta BPJS.” Terkadang sebut Asnidar warga Kecamatan Tanjung Beringin, diberikan fasilitas ruang inap yang baik. Dan kebaikan ini tentunya tidak kita dapati di rumah sakit luar Sergai. Kalau diluar sana, saya dengar sendiri terkadang sudah berobat jalur umum, pelayanannya juga kurang baik, apalagi pasien BPJS, wah mengerikan. Banyak pihak keluarga yang mengeluh.

Namun sangat disayangkan tidak banyak pula pihak keluarga pasien yang memperoleh pelayanan kurang baik berani mempublikaskan kekurangan pelayanan rumah sakit di luar sana. Sebagai contoh aja, kemarin ada pasien dari Desa Tebing Tinggi yang berobat dengan rawat inap di rumah sakit luar Sergai,pelayanan yang diberikan tim medisnya sangat mengecewakan bahkan perawatnya yang mdua-muda itu kurang peduli dengan keluhan pasien.

Beda, dengan di RSUD Sultan Sulaiman, jika pihak keluarga pasien memperoleh pelayanan kurang baik bisa langsung menyampaikan keluhan tersebut dengan pimpinan rumah sakit. Nah, kalau rumah sakit di luar, kita tidak tahu siapa pimpinannya sehingga binggung melaporkan sikap tim medis yang kurang baik tersebut.

Ya, memang harus bersyukur dan bangga kita telah memiliki rumah sakit RSUD Sultan Sulaiman ini, selain dekat, biaya transportasi murah. Jika ada kekurangan, itu wajar sebab hampir semua rumah sakit di Indonesia ini ada saja  kekurangan, hanya saja tidak semua pasien maupun pihak keluarga yang berani mengungkapkan kekurangan ke publik. Ucap Asnidar.(R-03)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *