Wakil Bupati Sergai Wakafkan Masjid Aslamuddin dan Musholla, Ketua MUI Sergai : Itu Perbuatan Terpuji Dan Pemimpin Seperti Ini Perlu Diperhitungkan

By Administrator Agu 1, 2020

Sergai,Sinarsergai.com – Kepedulian sosok Wakil Bupati Sergai H.Darma Wijaya terhadap kebutuhan masyarakat Desa Dolok Manampang Kecamatan Dolok Masihul,Kabupaten Sergai, selama bertahun-tahun kini diwujudkan oleh putra asli Dolok Masihul yang akrab disapa Wiwik. Bangunan Masjid Aslamuddin yang dibangunnya secara bertahap tersebut kini sudah selesai dikerjakan dan telah diresmikan.

Nama Masjid Aslamuddin kata tokoh masyarakat Dolok Masihul Alpian Purba, merupakan diambil dari gabungan nama dari almarhumah Ibu dan ayahnya (Almarhum Ahmaddin dan Almarhumah Hj. Aslamiyah).

Kini Masjid Aslamuddin itu sudah berdiri dengan kokoh dan telah diresmikan Oleh Darma Wijaya bersama satu unit Musholla yang ditandai dengan penandatanganan Prasasti,Sabtu (1/8/2020) di Desa Dolok Manampang Kecamatan Dolok Masihul,Kabupaten Sergai. Masjid dan musholla secara resmi juga telah diwakafkannya untuk masyarakat di desa tersebut.ujar Alpian Purba.

 “Membangun masjid dan musholla oleh Wakil Bupati Sergai yang selanjutnya diwakafkan sebagai bentuk bakti kepada kedua orang tua itu merupakan perbuatan yang sangat terpuji dan pemimpin seperti itulah yang perlu diperhitungkan oleh rakyat.” Hari ini kita telah melihat satu unit bangunan masjid tapi mampu menampung ratusan orang. Ini seperti kata Rasulullah SAW, sebesar sarang burung saja kita membuat rumah Allah SWT, maka Allah akan siapkan Rumah di Surga bagi kamu yang menyisihkan rezekinya untuk membangun masjid. Ujar Ketua MUI Kab Sergai Hasful Husnain SH.

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *