Tolak UU Cipta Kerja, Puluhan Massa Unjukrasa di Depan Kantor DPRD Kota Tebing Tinggi

By Administrator Okt 12, 2020

Tebing Tinggi,Sinarsergai.com – Aksi penolakan terhadap pengesahan UU Cipta Kerja (Omnibus Law) terjadi juga di Kota Tebing Tinggi. Kali ini aspirasi penolakan itu datangnya dari Puluhan massa yang terdiri dari Mahasiswa, Buruh, masyarakat dan pelajar menyampaikannya saat berlangsung unjukrasa di depan Kantor DPRD Kota Tebing Tinggi berlangsung dengan tertib, ,Senin(12/10/2020).

Unjukrasa yang digelar tepat di Bundaran Air Mancur Kota Tebing Tinggi  tidak hanya berorasi namun diiringi dengan nyanyian sembari menunjukan poster yang dibawa bertuliskan protes penuntutan. Selanjutnya mahasiswa melanjutkan orasinya di Kantor DPRD kota Tebingtinggi Jln Sutomo dengan kawalan TNI/POLRI untuk menyampaikan tuntutan mereka.

Pengamatan di lapangan menyebutkan, petugas keamanan yang mengawal tetap memberikan himbauan agar puluhaan massa yang dating menyampaikan aspirasi mematuhi protokoler kesehatan guna menghindari penyebaran Virus Corona. Tak lama berorasi, perwakilan massa dijumpai oleh Ketua DPRD dan Walikota Tebing Tinggi.

Sementara Ketua DPRD Tebingtinggi Basyaruddin Nasution dan Wakil Ketua Azwar dan beberapa anggota dewan saat menemui pengunjuk rasa di depan Kantor DPRD meminta agar sikap protes terhadap rancangan itu disampaikan secara matang”mari kita   duduk di ruang utama gedung DPRD, bersama Walikota Tebingtinggi,” ajaknya.

Pertemuan pembahasan penolakan UU itu masih berlanjut, dibahas bersama Walikota Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM “Jangan kita bertengkar dengan apa yang belum kita ketahui terang nya.

Hingga pukul 11: 35 Wib para pengunjuk rasa menolak rancangan UU Omnibuslaw Cipta kerja di dalam Gedung DPRD berlangsung aman dan tertib.(RS).

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *