Hambali Terima Mandat Jadi Ketua SMSI Kabupaten Batubara

By Administrator Okt 21, 2020

Batubara,Sinarsergai.com – Ketua Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Sumatera Utara Ir Zulfikar Tanjung didampingi Sekretaris Erris Julietta Napitupulu menyerahkan mandat kepengurusan SMSI Kabupaten Batubara kepada Yaser Hambali SE dengan masa periode 2020 -2025, Rabu (21/10/2020) di Kantor SMSI Jalan Denai No 221 Tegal Sari, Medan.

”SMSI adalah wadah pengusaha media online, kita mendorong para pemilik perusahan media menuju profesional diera digital. Terangkan kepada teman pemilik media disana, SMSI beda dengan organisasi profesi lainnya.”ujar Ketua SMSI Sumut Ir Zulfikar Tanjung didampingi Sekretaris Erris Julietta Napitupulu dan Wakil Ketua, Roni dan Agus Lubis.

Saat ini, kata Zulfikar Tanjung, total keseluruhan anggota SMSI di Indonesia berjumlah 1200, angka itu akan terus bertambah sejalan dengan kabupaten/kota yang terus mengembangkan sayap dalam membesarkan organisasi di market bisnis media online ini.

”Perkenalkan SMSI ini kepada para pejabat Pemkab Batubara, jalin kerjasama yang baik untuk menggalang mitra kerja kita baik di pemerintahan maupun dunia swasta,” kata Tanjung.

Sementara itu Sekretaris SMSI Sumut Erris Julietta Napitupulu mengatakan SMSI Batubara diminta untuk dapat merangkul para pemilik media online, lengkapi administrasi perusahaannya sebagai syarat untuk didaftarkan ke Dewan Pers bagi perusahaan yang bergerak jadi vendor dibidang bisnis digital.

“Jadi harapannya SMSI didukung para pemangku jabatan, karena SMSI merupakan konstituen Dewan Pers yang mana akan melakukan verifikasi terhadap media online yang dibentuk pengusaha didaerah, tukasnya. Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Organisasi Agus Lubis menekankan kepada para wartawan untuk meningkatkan kualitas penulisannya dalam dunia jurnalistik, selain itu wartawan juga diminta untuk meningkatkan isi dari berita dari pada judul yang “menggigit”.

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *