Bripka Timbul Rahayu Latih Peternak Buat Pakan

By Administrator Nov 2, 2020

Payabungan,Sinarsergai.com – Bhabinkamtibmas Polres Madina Bripka Timbul Rahayu gelar kegiatan pelatihan pembuatan pakan ternak permentasi kepada masyarakat peternak Kambing di Desa Lumban Pasir Kecamatan .Payabungan, Kabupaten Mandailing Natal, Senin ( 02/11/2020 ). Pelatihan ini bertujuan agar memudahkan bagi para peternak dalam memenuhi pakan ternak setiap harinya. Melalui kegiatan tersebut kata Timbul Rahayu, para peternak akan mudah mendapatkan hasil yang sangat diharapkan sehingga nantinya Kabupaten Mandailing Natal menjadi kabupaten Swasembada daging.

Masih penuturan Bripka Timbul Rahayu, pelatihan ini digelar menindaklanjuti arahan dari Kapolres Madina AKBP. Horas Tua Silalahi,SIK,MSi, keberadaan Bhabinkamtinmas ditengah masyarakat harus memiliki penting penting dengan memberikan yang terbaik bagi masyarskat seperti kegistan pelatihan pembuatan pakan ternak permentasi. Ucap Timbul.

Nah, dalam prakteknya sebut Timbul,sebenarnya pembuatan pakan ternak tersebut mudah begitu juga bahannya tidak sulit untuk diperoleh. Dan jenis pakan buatan sendiri ini mayoritas disukai oleh Kambing sebab bahannya terbuat dari Dedak, Ampas Tahu,Tempe,Kelapa, Tebu, Rumput, Sayur yang apkir, Bonggol Jagung kering, Bungkil Sawit, ampas Ubi dan lainnya.namun intinya bahan tersebut mudah didapat. Supaya lebih enak maka bahan itu boleh dicampur dengan mineral Kambing, Garam, Ema dan Molase (Tetes Tebu) lalu depermentasi dengan mengunakan drum atau plastik kedap udara sembari ditunggu beberapa hari dan setelah siap maka diberikan kepada Ternak Kambing. Jelas Timbul. (R-04/rel)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *