Masyarakat Tanjung Beringin Kagumi Penampilan Darma Wijaya Saat Debat Publik

By Administrator Nov 15, 2020

Sergai,Sinarsergai.com – “Sungguh luar biasa penampilan Calon Bupati Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya yang akrab disapa Wiwik dalam debat publik melawan pasangan calon Nomor 2 yang diselenggarakan oleh KPUD Sergai di Hotel Grand Mercure Kota Medan, Sabtu (14/11/2020). Sungguh tidak menyangka begitu memukau dan merakyat kata-kata yang keluar dari mulut Wiwik yang hanya seorang diri melawan pasangan nomor 2 Soekirman –Tengku Ryan. Namun, kita yang menyaksikan lewat siaran langsung televisi Inews sangat menyentuh perasaan dan seolah tahu keinginan masyarakat.” Ujar Ali Putih warga Desa Pekan Tanjung Beringin,Kecamatan Tanjung Beringin.

Diceritakannya, bahwa saat berlangsung debat tepat jarum jam menunjukan pukul 13.15 Wib, ia masih dalam perjalanan menuju pulang dari Pangurawan Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batubara, oleh karena tidak ingin ketinggalan menyaksikan Darma Wijaya debat,ia pun berhenti kendaraan dan menerobos salah satu rumah warga dan minta izin ikut menumpang menonton siaran langsung debat tersebut. Pemilik rumah merasa heran kenapa tiba-tiba saya dan serorang teman masuk ke rumah hanya ingin menonton debat calon Bupati Sergai. Tapi,setelah dijelaskan pemilik rumah memahaminya dan secara bersama menyaksikan debat tersebut.

Ternyata debat publik bukan saja ditonton oleh masyarakat Sergai, masyarakat Kabupaten Batubara banyak yang menyaksikannya. Masyarakat Kabupaten Batubara selidik punya selidik banyak yang menjagokan sosok Darma Wijaya.Ungkap Ali dengan nada pelan. Diakuinya bahwa melihat penampilan Wiwik dalam debat publik melawan Soekirman sangat bahagia. Penampilan Wiwik itu tidak mengecewakan masyarakat pendukung dan tidak juga memalukan.

Ketimbang lawan politik nomor 2 dalam debat masih melihat catatan. “Ini sungguh memalukan sekali. Padahal sudah 15 tahun memimpin di Sergai,namun dalam debat seputar pengelolaan pemerintahan yang baik masih seperti melihat catatan dan mirip sekali dengan perilaku anak sekolah dasar ikut debat saja.Ucapnya didampingi Buyung Mais tersenyum.

Nada ceria juga disampaikan Khairuddin mantan Kepala Dusun I Desa Nagur,Kecamatan Tanjung Beringin, ia mengaku bangga menonton penampilan Darma Wijaya dalam debat tersebut. “Sudah cocok jadi Bupati Sergai dan lebih cepat lebih bagus diganti Bupati Sergai yang lama.” Bahasa yang dilontarkan oleh Darma Wijaya sangat merakyat dan mudah dipahami. Buat apa bahasa yang disampaikan terdengar intelektual jika hasil dari catatan dikertas. Anak tidak berpendidikan tinggi juga bisa jika membaca saja.” Ujar Khairuddin yang akrab disapa PG sambil tertawa besar. (Nas)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *