Pleno Rekapitulasi Dan Penetapan Hasil Pilkada Sergai Berlangsung di Pantai

By Administrator Des 15, 2020

Pantai Cermin,Sinarsergai.com – Pleno rekapitulasi dan penetapan hasil perhitungan suara tingkat Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sergai tahun 2020 dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Aula Pantai Woong Rame Desa Kota Pari Kecamatan Pantai Cermin, Sergai, selama dua hari, Selasa – Kamis (15-17/12/2020).

Pleno tersebut dibuka oleh Ketua KPU Sergai Erdian Wirajaya, yang turut dihadiri Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang, Ketua Bawaslu Sergai Agusli Matondang, Komisioner Bawaslu El Suhaimi, Syamsul Tambusai, Sekretaris KPU Darma Eka Subakti, seluruh Ketua dan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Sergai.

Saat sambutan Ketua KPU Erdian Wirajaya menyampaikan pelaksanaan pleno rekaputilasi dan penetapan hasil perhitungan suara tingkat Kabupaten Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sergai tahun 2020 berdasarkan PKPU nomor 8 dan surat keputusan KPU Sergai nomor 154/PP.01.2-Kpt/1218/KPU-Kab/1X/2019 tentang Pedoman Tekhnis Tahapan, Program dan Jadwal penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sergai tahun 2020.

Erdian yang merupakan mantan jurnalis di Sergai ini berharap proses rekapitulasi dan penetapan berlangsung dengan baik. Ucapnya.

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang mengakui seluruh tahapan Pilkada Sergai berlangsung lancar, aman dan kondusif hingga rekapitulasi dan penetapan pihaknya juga berharap tetap berlangsung aman.

“Semua itu tidak terlepas dari peran serta seluruh unsur baik Penyelenggara dalam hal ini KPU, Bawaslu, pihak Polri dan TNI, serta peran seluruh masyarakat Kabupaten Sergai”, cetus AKBP Robin Simatupang.

Masih penuturan Kapolres, pelaksanaan Pilkada di Sergai berlangsung sukses dan termasuk salah satu daerah yang menyelenggarakan pesta demokrasi teraman dengan partisipasi pemilih yang tinggi, tentunya hal ini patut dipertahankan. Ujarnya.(R-03)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *