Menikmati Kuliner Khas ‘Gultik’ di Pinggiran Kota Medan

By Administrator Des 31, 2020

Medan.Sinarsergai.com-Bagi anda penggemar kuliner di kota Medan apalagi bagi pelancong yang ingin menikmati semua menu yang ada di ranah Deli ini, tak salah untuk menikmati masakan di warung Pak Supri yang berada di Jalan Masjid, Desa Marindal I, Kecamatan Patumbak

Di warung yang terletak di pingiran kota Medan namun wilayahnya masuk Deliserdang ini menyediakan beragam makanan yang khas daerah terutama pengemar masakan Jawa seperti tempe bacem, teh tawar dan sate Madura, bahkan di tempat ini ada menu special yakni “Gultik’ (Gulai Tikungan-red) yakni menu khas asal Jokjakarta

Nama ‘Gulai Tikungan’ diambil lantaran posisi warung ini memang pas berada di tikungan

Harga yang ditawarkan oleh pengelola juga relatif murah, hanya dengan Rp 10 ribu sampai Rp 15 ribu, sudah bisa menikmati masakan khas yang disajikan olek Pak Supri.

Kepada awak media, Pak Supri mengaku mengelola usaha ini untuk memenuhi selera kuliner masyarakat. Selain menyediakan masakan khas daerah, manajemen juga menyediakan nasi goreng biasa maupun nasi goreng kampung.

“Sate rempelo juga ada, tapi di goreng, kalau masyarakat disekitar sini menyebut warung ini warung Gultik atau Gulai Tikungan. Disini menyediakan gulai tapi tidak pakai santan dan ini masakan khas jawa, selain itu ada juga tempe bacem dan sambalnya juga berbeda dengan sambal biasa,” kata Supri, kepada awak media, Selasa (30/12/2020).

Pak Supri menghidangkan awak media rempelo ditusuk pakai lidi (sate). Lalu menyediakan minuman dengan teh yang didatangkan dari Jawa.

“Teh ini asli dari Jawa, bagus untuk pencernaan. Harga diwarung sini juga tidak menguras kantong,” terangnya.

Selain itu, warung ini juga menyediakan makanan gratis untuk kaum duafa. 

“Ayo, silahkan menikmati makanan khas Jawa di warung Gultik ini,” terangnya.(mar)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *