Sultan Deli XIV Harap Sergai Kedepan Lebih Maju Dibawah Kepemimpinan Dambaan

By Administrator Jan 5, 2021

Tanjung Beringin,Sinarsergai.com – Bupati dan Wakil Serdang Bedagai (Sergai) terpilih H Darma Wijaya dan H Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, M. SP (Dambaan) periode 2021-2024 bersama dengan Sultan Deli XIV tuanku Mahmud Lamantjiti Perkasa Alam berziarah di Kompleks Pemakaman Kesultanan Kerajaan Bedagai,Selasa (5/1/2021) di belakang Masjid Jami Islamiyah Desa Pekan Tanjung Beringin Kecamatan Tanjung Beringin.

Dalam kesempatan itu, Pasangan Dambaan bersama Sultan Deli XIV tuanku Mahmud Lamantjiti Perkasa Alam menaburkan bunga diatas makam raja Bedagai pertama Tengku H Ismail Soeloeng Laut. Selain itu penaburan bunga beserta penyiraman air juga dilakukan pada makam Tengku Zainal Rasid serta Tengku Bendahara yang merupakan keluarga dari Kerajaan Bedagai

H Darma Wijaya dengan gelar Datuk Payung Negeri menyampaikan bahwa ziarah ini merupakan salah satu kegiatan sebagian besar umat beragama yang memiliki makna moral yang penting. Ziarah juga dilakukan ke suatu tempat yang suci dan penting bagi keyakinan dan iman yang bersangkutan. Tujuannya adalah untuk mengingat kembali akan kematian dan meneguhkan iman.

Ia mengucapkan terimakasih dan bangga atas kehadiran Sultan Deli di Tanah Bertuah Negeri Beradat. Kunjungan Sultan Deli ini diharapkan dapat membawa hal yang positif bagi masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai khususnya masyarakat adat Melayu dan semoga silaturahmi ini akan tetap terjalin untuk memajukan daerah ini.

“Makam Kerajaan Bedagai akan diperbaiki kedepan sehingga terlihat indah dan terus dilakukan perawatan. Makam kerajaan Bedagai ini merupakan sejarah peninggalan Kerajaan Bedagai yang harus dijaga dan dilestarikan.Ungkap Darma Wijaya didampingi Adlin Tambunan.

Sementara Sultan Deli XIV Tuanku Mahmud Lamantjiti Perkasa Alam menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya pasangan H Darma Wijaya dan H Adlin Tambunan menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sergai.

“Saya berharap akan menjadi pemimpin yang amanah dan memajukan daerah ini kedepan. Nah, teringat sejarah sebut Sultan Deli XIV tuanku Mahmud Lamantjiti Perkasa Alam, Sultan Deli yang pertama kalinya datang di Tanah Bertuah Negeri Beradat pada tahun 1930 dan hingga hari ini belum ada Sultan Deli yang datang lagi di Kabupaten ini, untuk itu, saya adalah Sultan Deli kedua yang datang di Serdang Bedagai,” imbuhnya. (Nas/Boy)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *