Pasca Banjir, Polresta Samarinda Bersihkan Sekolah

By Administrator Jan 11, 2021

Samarinda,Sinarsergai.com – Kepolisian Resort Kota Samarinda mengerahkan personel untuk membantu pembersihan lingkungan di SMP N 24 jl. P. Suryanata Kelurahan Bukit Pinang Kota Samarinda pasca banjir yang melanda wilayah Kecamatan Samarinda Ulu, Kota Samarinda,Kalimatan Timur (Kaltim) bersama TNI, Relawan dan instansi terkait, Senin (11/01/2021)

Banjir yang terjadi di sebagian wilayah Samarinda khususnya Kecamatan Samarinda Ulu ini menyisakan lumpur dan membuat fasilitas umum seperti gedung SMP N 24 Samarinda ini terendam material lumpur.

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K., M.SI mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka kerja bakti skala besar Polri dan TNI serta relawan dan instansi terkait lainnya untuk membantu membersihkan sekolah yang terdampak banjir.

“Sekitar 150 personel gabungan bersama Polri, TNI dan instansi terkait relawan, dikerahkan dalam upaya pembersihan lingkungan pasca banjir,” kata Arif.

Kegiatan diawali dengan apel bersama dilanjutkan dengan membersihkan lumpur serta sisa-sisa banjir yang masih mengendap di lapangan dan fasiltas umum lainya.

Menurutnya, material akibat banjir seperti lumpur dan genangan jika dibiarkan lama akan menjadi sumber penyakit.

“Jika tidak dibersihkan segera, khawatir akan menimbulkan masalah baru. Lingkungan yang kotor akan menjadi sumber penyakit,” tambahnya.

Lanjut dia, “bahwa kegiatan sosial ini merupakan bentuk kepedulian serta sinergitas Polri dan TNI serta instansi terkait, yang selalu hadir membantu masyarakat yang terdampak banjir beberapa hari yang lalu. Sinergitas ini akan terus dilakukan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat”ujar Kapolresta.(Ded)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *