31 Orang Korban Longsor di Sumedang Sudah Ditemukan, 9 Orang Lagi Dicari

By Administrator Jan 17, 2021

Sumedang,Sinarsergai.com – Dua korban tanah longsor yang terjadi di Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat (Jabar) Sabtu (09/12) sekitar pukul 16.45 Wib dan pukul 19.30 Wib, kini telah ditemukan tim SAR gabungan lagi pada, Minggu (17/1/2021). Kedua korban yang ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa dan diketahui berjenis kelamin perempuan.

Penemuan korban longsor ini awalnya di lokasi sektor 1 persis di tempat hajatan dan lapangan Voli sekira pukul 10. 34 WIB dan tak lama berselang beberapa menit tepat pada pukul 10.47 Wib, tim SAR menemukan kembali satu korban, sehingga tercatat berhasil ditemukan 2 orang.

Jenazah kedua wanita yang menjadi korban longsor itu telah dievakuasi ke Posko DVI Polda Jabar di Puskesmas Sawah Dadap untuk diidentifikasi. Pengevakuasian korban, tim SAR menggunakan APD (Alat Pelindung Diri) lengkap dengan petugas yang menyemprot desinfektan. Korban longsor, telah tertimbun tanah sekitar sembilan hari lamanya. Jelas Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansyah.

Longsor kedua yang terjadi mengakibatkan lebih banyak korban tertimbun, sebab pada saat kejadian banyak warga dan tim SAR gabungan yang sedang melakukan evakuasi dan pendataan jumlah korban pada longsor pertama.

Hingga siang ini, kata Deden, jumlah korban yang berhasil ditemukan sebanyak 31orang. Korban yang masih dalam pencarian sebanyak 9 korban. Operasi SAR hari ke-9 saat ini, fokus pencarian di Sektor 1 dan Sektor 2, rumah yang terdampak langsung longsoran pertama.(rel/Ded)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *