Ketua PDI-P Sergai Darma Wijaya Ajak Masyarakat Cintai Lingkungan

By Administrator Jan 23, 2021

Sergai,Sinarsergai.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-Perjuangan) Kabupaten Serdang Bedagai yang juga Bupati Sergai terpilih H.Darma Wijaya melakukan penanaman 500 batang Pohon Mangrove di Pantai Romantis Desa Sei Naga Lawan Kecamatan Perbaungan,Kabupaten Sergai,Sumatera Utara, Sabtu (23/01/2021)

“Penanaman 500 Pohon Mangrove ini kata Darma Wijaya yang didampingi Wakil Bupati Sergai 2021-2024 terpilih H Adlin Umar Yusri Tambunan, merupakan bentuk peduli terhadap lingkungan dan sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke -48 PDI-Perjuangan serta peringatan HUT ke-74  Ketua Umum PDI-Perjuangan.

“Ini merupakan peringatan hari lahir yang unik, mengedepankan lingkungan serta manfaat kedepan bagi putra-putri generasi penerus bangsa, dengan ditanamnya pohon Mangrove, berarti kita mencintai lingkungan, jika lingkungan sudah kita cintai pastilah alam bersama kita, kalau alam sudah bersama kita insya Allah jauh semua dari marabahaya,” ungkapnya.

Dikatakannya, membangun Kabupaten Serdang Bedagai Maju Terus (Mandiri, Sejahtera dan Religius) perlu adanya kerjasama yang baik dengan seluruh stakeholder yang ada di Tanah Bertuah Negeri Beradat. “Pembangunan akan berhasil jika kita bisa saling mengingatkan, saling bekerjasama, antara pemerintah, masyarakat, dan seluruh unsur vertikal di Kabupaten Sergai, ” sebut Darma.

Sementara Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robinson Simatupang, menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh unsur yang selalu bermitra dengan Polri. Penanaman pohon ini juga berkaitan dengan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Sergai, sebab jika wilayah pantai bagus maka keamanan masyarakat akan baik. Berkenaan dengan pelestarian lingkungan, Kapolres Sergai juga akan ikut serta menyumbangkan sekitar 2000 pohon Mangrove yang akan ditanam pada hari berikutnya.

Turut hadir Wakil Ketua Bidang Buruh DPD PDI Perjuangan Sumut Sarma Hutajulu,SH, Wakil ketua Bidang Perempuan dan anak DPD PDI Perjuangan Sumut Meinarti Bangun, AnggotaDPRD Sumut Delpin Barus,ST, Anggota DPRD Sergai Faksi PDI-Perjuangan DPRD Sergai, Togar Situmorang, Merlin Barus, SH, Yusnani, Mangudut Hasugian, Zuhri Ahyar,  Kepala Dinas Pertanian Sergai Dedy Iskandar, Pengusaha Pantai Romantis H.Syaiful Amri dan Fungsionaris DPC PDI Perjuangan Sergai.(R-03)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *