SMP IT Diharapkan Lahirkan Anak Didik Cerdas Dan Akhlakul Karimah

By Administrator Feb 15, 2021

Serdang Bedagai,Sinarsergai.com – “Kehadiran Yayasan Bakti Untuk Negeri dan Agama (Bunda) Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP IT) Dewani Akbar ini
diharapkan akan menambah semangat untuk dapat lebih mengembangkan, meningkatkan mutu pendidikan terhadap anak -anak didik.”

Diharapkan juga Yayasan Bunda ini mampu melahirkan anak didik yang cerdas dan berakhlakul Karimah. Demikian disampaikan Wakil Bupati Sergai terpilih H. Adlin Umar Yusri Tambunan , Senin (15/2/2021) saat peletakan batu pertama pembangunan Yayasan Bunda SMP IT di Jalan Protokol Dusun XV Desa Paya Lombang, Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Senin (15/2/2021).

Masih ungkapan Adlin, Yayasan Bunda ini bisa dimanfaatkan oleh para orang tua untuk menyekolahkan anaknya dan dapat dijadikan sebagai salah satu pendidikan dalam pengembangan diri para anak didik yang Akhlakul Karimah.

“Kita beri apresiasi yang setinggi- tingginya atas berdirinya bangunan Yayasan Bunda ini dan khususnya kepada Sugiatik S.Ag. Semoga SMP IT ini akan berkembang dan tidak melalaikan mutu pendidikan serta terus memperhatikan kualitas pendidikan.” Ia juga berharap kehadiran yayasan ini dapat menjadi suatu wujud yang akan menggugah semangat untuk lebih mendekatkan diri pada Allah SWT. Ujar Adlin.

Dikesempatan yang sama Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sugiatik, S.Ag yang juga Anggota DPRD Kabupaten Serdang Bedagai mengemukakan bahwa dalam kegiatan peletakan batu pertama pembangunan SMP IT Yayasan Islam Dewani Akbar ini bertujuan untuk meningkatkan prestasi akademik dan non akademik melalui pembelajaran yang aktif, kreatif, inovatif dan menyenangkan serta mengembangkan jiwa kepemimpinan, kemandirian dan life skill sehingga menumbuhkan budaya sekolah menjadi keteladanan dan kebersamaan dalam membentuk akhlak yang mulia. Ungkap Sugiatik

Lanjut Sugiatik, semoga dengan dilaksanakan Peletakan Batu Pertama Yayasan Bakti Untuk Negeri dan Agama (Bunda) Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP IT) Dewani Akbar ini menjadi awal mula terbangunnya SMP IT yang menjadi pilihan orang tua untuk mempercayakan anak anaknya bersekolah dan menimbah ilmu Akademik dan ilmu agama dengan beriringan sehingga anak tidak anak tidak hanya cerdas dalam bidang akademik namun juga memahami tentang agama dengan baik.

Tak lupa, saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh stakeholder yang telah mendukung dan memberi motivasi,semangat sehingga nantinya dapat terbangun SMP IT yang dapat mencerdaskan dan menjadikan anak didik yang memiliki akhlak yang baik.

Di tempat yang sama Ketua GOPTKI (Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-kanak Indonesia (GOPTKI) Sergai Hj. Rosmaida Saragih
Kabupaten Serdang Bedagai Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya mengucapkan selamat dan dukungan atas pembangunan Yayasan Bakti Untuk Negeri dan Agama (Bunda) Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP IT) Dewani Akbar dan semoga dapat menjadi SMP IT yang modern dengan tetap menerapkan pendidikan yang bermutu sehingga melahirkan anak didik yang dapat bermanfaat bagi Nusa dan bangsa. Harap Rosmaidah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kakan Kemenag Sergai H. Zulkifli Sitorus, MA, Okt Kadis Pendidikan Sergai, Camat Tebing Tinggi dan para kepala Desa.(R-03)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *