Pengurus LBH dan Wanita FKPPI Dilantik, Gubsu : Organisasi ini Komponen Cadangan TNI Polri

By Administrator Feb 19, 2021

Medan,Sinarsergai.com – Gubernur Sumatera Utara (Gbsu) uEdy Rahmayadi secara tegas mengatakan, Forum Komunikasi Putra Putra ABRI (FKPPI) merupakan komponen cadang TNI Polri. “Organisasi ini sejak awal berdiri pada 12 September 1978, memang dipersiapkan sebagai komponen cadangan TNI Polri. Karena TNI Polri yang dulu tergabung dalam ABRI, tidak boleh terlibat politik praktis. Sehingg batasan itulah yang menjadi tanggungjawab FKPPI,” tegas Gubsu Edy Rahmayadi saat pelantikan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) PD II FKPPI dan Kepengurusan Wanita FKPPI Sumatera Utara bertema “Penguatan Komitmen Keluarga Besar FKPPI Siap Membentuk Karakter yang Solid, Kuat, Militan dan Profesional” yang berlangsung di Aula H Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubsu, Jalan Sudirman, Medan, Kamis (18/2/2021).

Kegiatan tersebut mengedepankan protokol kesehatan tersebut, Edy juga menjelaskan, seluruh kader harus memahami tentang organisasi ini. Apalagi di tengah menjamurnya Ormas dan organisasi kepemudaan (OKP), FKPPI ini harus tetap mampu mempertahankan ciri khasnya. “Hanya putra putri TNI Polri yang bisa bergabung disini. Tidak semua orang bisa masuk organisasi ini. Tapi kader FKPPI bisa masuk ke OKP mana pun. Artinya sejak didirikan putra kelahiran Sumut, Surya Paloh pada tahun 1977 dan akhirnya resmi berdiri pada 12 September 1978, FKPPI memang bukan organisasi sembarang. FKKPI ini patriot,” tandasnya.

Menyinggung tentang pelantikan LBH FKPPI masa bakti 2020-2025 dan Wanita FKPPI masa bakti 2020-2022, mantan Pangkostrad yang mengaku tulen lahir dari organisasi tersebut, ia berharap ke depan organisasi ini mampu berbuat segala hal yang positif. “Bantu masyarakat, terus berbuat untuk kepentingan masyarakat, itu harus menjadi tekad yang harus dicamkan seluruh kader,” pesan Edy.

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *