Presiden Jokowi : Danau Toba Layak Untuk Dikembangkan

By Administrator Feb 20, 2021

Dairi,Sinarsergai.com –  “Kawasan Danau Toba yang merupakan Destinasi Pariwisata Super Prioritas memiliki potensi luar biasa yang layak dikembangkan. Para pelaku industri kreatif dan UMKM Danau Toba sudah sangat dikenal, misalnya ulos yang sudah mendunia, serta Kopi Sidikalang yang kesohor,” ujar Presiden Joko Widodo dengan nada bangga saat memberikan pidato sambutan dalam acara Peluncuran Kampanye Beli Kreatif Danau Toba di Kabupaten Dairi pada Sabtu (20/02/2021).

Acara ini digelar oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sebagai koordinator Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) pada bulan Februari 2021 yang pada bulan ini bertema keindahan lanskap dan otentisitas karya ekonomi kreatif di Danau Toba. Acara ini secara serentak dilaksanakan di tiga lokasi yaitu Kabupaten Dairi, Toba dan Jakarta.

“Saya mengucapkan selamat dan apresiasi tinggi kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif beserta jajarannya atas kerja keras dalam mewujudkan peluncuran Kampanye Beli Kreatif Danau Toba. Ini adalah contoh kolaborasi kerja dalam membangun ekosistem pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia secara bersamaan,”  kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi yang hadir secara daring.

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *