58 Nakes di RSUD Sultan Sulaiman Ikuti Vaksinasi Covid-19 Tahap II

By Administrator Feb 22, 2021

Sergai,Sinarsergai.com- Vaksinasi Covid-19  tahap II di RSUD Sultan Sulaiman berjalan dengan lancar dan sukses. Sebanyak 58 pegawai dan tim medis berhasil di Vaksinasi Covid-19, Senin (22/2/2021).  yang berlangsung di ruang Indoscopy. Kegiatan Vaksinasi Covid-19 ini dilaksanakan selama 4 hari hingga Kamis (25/2/2021). Hal ini disampaikan oleh Direktur RSUD Sultan Sulaiman dr. Nanda Satria Hasrimy di ruang kerjanya.

Vaksinasi secara gratis ini menindaklanjuti program Pemerintah Pusat untuk seluruh tenaga kesehatan dan pejabat esensial juga seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai khususnya dan umumnya Indonesia. “Tahap pertama Vaksinasi Corona sudah dilaksanakan dengan target 400 Tenaga kesehatan (Nakes) selama 4 hari juga. Jelas dr. Nanda didampingi Kasi Monev RSUD Sultan Sulaiman Iskandar Markus Sembiring S.Kep,Ns.M.Kep dan  Kasubbag Umum Kusmaji S.Kep. Ns.” Sedangkan 3 Nakes lagi tertunda untuk dilakukan Vaksinasi Corona di RSUD Sultan Sulaiman. Target Vaksinasi Corona tahap II hari ini sebanyak 61 Nakes. Ucapnya.

Pelaksanaan Vaksinasi tahap II sama seperti tahap I dengan mematuhi Protokol kesehatan (Prokes). Penyuntikan vaksin ini  dibutuhkan agar  antibody yang dibentuk dalam tubuh  menjadi optimal dan dapat menekan virus Corona. Vaksinasi tersebut baik bagi tubuh dan sudah melalui proses panjang dengan melalui uji klinis dan halal.Ungkap dr.Nanda lagi.

“Penyuntikan Vaksinasi Corona ini bukan hal yang menakutkan. Jarum yang disuntikan tersebut ketika menyentuh tubuh mirip seperti rasa gigitan semut kecil bahkan sampai tak begitu terasa jarum itu masuknya. Padahal jarumnya sudah masuk. Nah, mengenai informasi penyuntikan Vaksinasi mengerikan, itu mungkin informasi yang tidak dapat dipercaya dan bisa disebut hoax.

Sebenarnya vaksin itu sangat bermanfaat bagi tubuh,terutama bisa membentuk kekebalan dalam tubuh agar kita terhindar dari Virus Corona. Jadi, jangan pernah takut untuk di Vaksinasi.ujar Natalia salah satu pegawai di RSUD Sultan Sulaiman usai mendapatkan suntikan Vaksinasi tahap II oleh Rita Oktoniar S.Kep.Ns tim medis.(R-03)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *