Darma Wijaya Harap Pengajian Perdana Majelis Taklim Al Hikmah di Masjid Agung Sergai

By Administrator Mar 2, 2021

Serdang Bedagai,Sinarsergai.com – Bupati Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) H.Darma Wijaya menyarankan seraya mengharapkan pelaksanaan pengajian perdana Majelis Taklim Al Hikmah dilaksanakan di Masjid Agung Sergai sebagai langkah awal syiar agama dan penguatan ukwah islamiyah di Sergai. Pelaksanaan kegiatan tersebut agar tetap memperhatikan Protokol kesehatan (Prokes) guna menekan angka penyebaran Covid-19 di daerah ini. Demikian disampaikan Bupati Sergai H.Darma Wijaya didampingi wakil Bupati Sergai H.Adlin Umar Yusri Tambunan saat menerima audensi pengurus Majelis Taklim Al Hikmah Sergai, Selasa (2/3/2021) di ruang kerjanya.

“Kita minta patuhi protokol kesehatan saat mengelar pengajian. Dan kalo bisa pengajian dilaksanakan  dengan turun langsung ke kecamatan atau ke desa. Sehingga tidak terjadi pengumpulan massa yang terlalu banyak dan menyalahi protokol kesehatan,”jelasnya.

“Dengan adanya majelis taklim Al Hikmah ini, diharapkan pemahaman agama masyarakat semakin meningkat dan menurunkan perbuatan kriminalitas.” Diutarakan Bupati, apapun bantuan yang dibutuhkan selagi bisa dibantu insya Allah diberikan sesuai kemampuan. Apalagi demi syiar agama dan penguatan ukhuwah islamiyah, kami bantu semaksimal mungkin. Libatkan juga instansi terkait seperti Baznas dan Kemenag sehingga syiar agama maksimal tersampaikan ke masyarakat,”ungkapnya didampingi Wakil Bupati Haji Adlin Umar Yusri Tambunan.

Sebelumnya, Ketua Majelis Taklim Al Hikmah Ruadi berterimakasih kepada Bupati Serdang Bedagai yang sudah menerima kehadiran pengurus serta mengucapkan selamat atas dilantiknya Bupati Darma Wijaya dan Adlin Tambunan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai.

“Hingga kini proses administrasi Majelis Taklim Al Hikmah sudah sampai ke Kemenkumham. Namun kendalanya hanya tinggal surat keterangan terdaftar dari Kesbangpol Serdang Bedagai karna belum terverifikasi kantor. Tentunya kami mengharapkan bantuan dari Bupati agar Majelis Taklim Al Hikmah bisa terdaftar secara utuh,”ujarnya.

Ke depan Majelis Taklim Al Hikmah mengharapkan dukungan dan arahan dari Bupati Serdang Bedagai Haji Darma Wijaya sebagai Dewan Pembina sehingga ukwah islamiyah dan syiar agama dapat berjalan lancar dan berkesinambungan.Ungkapnya.

Hadir Wakil Bupati Serdang Bedagai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, Kabag Kesra Setdakab Arianto, Ketua Majelis Taklim Al Hikmah Ruadi, Wakil Ketua Syahrul Nasution, Dewan Pengawas Aisyul Siddik, Sekretaris Zarkasih dan Bendahara Khairul.(R-03)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *