Diduga Bom Bunuh Diri Meledak di Depan Gereja Katedral Makassar,Kadiv Humas Mabes Polri : 14 Orang Korban Luka Masih Dirawat Tim Medis

By Administrator Mar 28, 2021

Makassar,Sinarsergai.com – Ledakan Bom yang diduga kuat aksi bunuh diri terjadi pada Minggu (28/3/2021) sekira pukul 10.20 WITA persis di depan gerbang pintu Gereja Katedral Jalan Kajaolido Makassar. Ledakan tersebut diduga aksi bom bunuh diri . Pelaku ledakan bom diri tersebut diduga mengendarai sepeda motor.

Nah, informasi yang diterima wartawan di lapangan dari salah satu saksi mata Security Master Place Akbar (23) warga Jalan Bulurokeng, menyebutkan awalnya ia jaga warung depan Gereja Katedral kemudian melihat orang berkerumun di depan gereja. Tak lama kemudian tiba – tiba terdengar suara ledakan dan melihat potongan badan berserakan di badan jalan.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono S.I.K,M.Si  kepada wartawan membenarkan adanya kejadian ledakan bom yang diduga aksi bunuh diri di depan gerbang pintu Gereja Katedral Makassar. Tentunya dengan adanya kejadian tersebut, Polda Sulawesi Selatan, Polrestabes Makassar dan polsek langsung turun ke lokasi kejadian dan menerima informasi bahwa ada dua orang yang menggunakan sepeda motor jenis Matic berboncengan yang ingin masuk ke pintu Gereje Katedral namun dijegat oleh security dan tak lama kemudian terjadilah ledakan.

Akibat ledakan tersebut kata Argo Yuwono, ada 14 orang yang mengalami luka-luka di tubuh terkena serpisan bom. Korban itu diketahui security dan jamaah Gereja Katedral yang kini sudah dilakukan perawatan oleh tim di Rumah Sakit terdekat. Dari Tempat Kejadian Perkara (TKP) ditemukan potongan tubuh, sepeda motor dan serpihan bom. Kini Densus 88 anti teros sedang melakukan penyelidikan peristiwa tersebut. Dihimbau kepada semua pihak agar bersabar karena peristiwa ini masih dalam penyelidikan dan masyarakat tetap tenang. Ujar Kadviv Humas Mabes Polri. (rel/Ded)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *