Terasa Nyaman Dan Nikmat Solat di Masjid Agung Sergai

By Administrator Apr 18, 2021

Sergai,Sinarsergai.com – “Menunaikan ibadah solat wajib dan sunat Tarawih di Masjid Agung Serdang Bedagai yang berlokasi di Dusun I Desa Firdaus,Kecamatan Sei Rampah,Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai),Sumatera Utara (Sumut), ternyata terasa nyaman dan nikmatnya.”

Terus terang selama Ramadhan ini saya sering solat di Masjid Agung Sergai ini, namun sudah bolong-bolong terutama solat Subuh, karena cahaya listrik di Jalan lintas Sumatera (Jalinsum) sangat minim sehingga ada rasa khawatir juga mau solat subuh ke Masjid Agung Sergai. Ungkap Ahmad Rudi (31) warga Dusun I Desa Firdaus,Kecamatan Sei Rampah, Minggu (18/4/2021) usai Solat Tarawih.

Sebagai warga Sergai saya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Sergai yang telah membangun Masjid Agung Sergai sangat megah. Meski masih minim warga yang solat di masjid tersebut, tapi kenikmatan tersebut saya rasakan.

Jika boleh saya mengharapkan Pemkab Sergai dapat menambah cahaya listrik di Jalinsum di Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah dan Desa Matapao Kecamatan Teluk Mengkudu. Harap Rudi.

Buat saya keberadaan Masjid Agung Serdang Bedagai wajib kita dukung, sebab ini sudah menjadi ikonik Kabupaten Serdang Bedagai. Solat di Masjid Agung, menurut saya kata Dr. Khairul Hakim,S.Sos,M.Si, terutama solat Tarawih di Bulan Ramadan ini bisa meningkatkan rasa spiritual kita. Apalagi imam besarnya saat ini seorang tahfiz. Dengan langgam sang imam yang syahdu cukup membuat hati kita semakin merasakan kehadiran Tuhan. Bupati juga telah mengeluarkan instruksinya agar masyarakat memakmurkan masjid yang ikonik ini.

Terlepas dari itu semua keberadaan Masjid Agung ini juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat terutama UMKM, terutama dengan adanya Kampung Ramadhan yang dilaksanakan di pelataran Masjid Agung. Jadi keuntungan tidak hanya dari segi spiritual saja, tapi juga kemajuan sosial masyarakat.(R-03)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *