Bupati Sergai Wujudkan Janji Kampanye, Jalan di Teluk Mengkudu Dihotmix

By Administrator Mei 4, 2021

Sergai,Sinarsergai.com – Bupati Kabupaten Serdang Bedagai H.Darma Wijaya mengungkapkan bahwa tahun 2021 ini telah dilaksanakan pembangunan infrastruktur jalan di Desa Sentang, Bogak Besar dan Desa Pematang Kuala Kecamatan Teluk Mengkudu, ditingkatkan menjadi hotmix. Pembangunan jalan ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2021 yang besaran digelontarkan untuk Kecamatan Teluk Mengkudu sebesar Rp.28 Miliyar.

Dan di kecamatan ini juga diketahui bahwa pada Pilkada Sergai yang digelar secara serentak tahun 2020, pasangan Darma Wijaya dan Adlin Tambunan meraih 83 persen dari suara sah. “Ini perolehan suara cukup banyak.

Hal ini dikemukakan oleh Bupati Sergai H. Darma Wijaya didampingi Ketua DPRD Sergai dr.M. Riski Ramadhan Hasibuan SH,MKM, Kajari Sergai Donny Hariono Setiawan SH, Wakapolres Sergai Kompol Sofyan SH,Senin (3/5/2021) ketika berkunjung ke Masjid Nurul Amal Dusun II Desa Bogak Besar,Kecamatan Teluk Mengkudu,Sergai, melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan.

Berkaitan adanya larangan mudik dari Pemerintah Pusat sebut Bupati, dihimbau kepada masyarakat Sergai agar tidak melakukan mudik guna menghindari penyebaran Covid-19 di daerah ini.

“Penyekatan beberapa jalan akan segera dilakukan dan didirikan posko yang disiagakan oleh tim gabungan diantaranya personil TNI/Polri. Pelarangan mudikini bertujuan agar masyarakat dari luar tidak datang ke Sergai dan dari Sergai tidak mudik ke luar daerah.” Penyekatan ini akan dimulai pada tanggal 6 Mei 2021. Tegas Bupati.

Sementara Ketua DPRD Sergai dr. Riski Ramadhan Hasibuan SH, menyampaikan kepada jamaah masjid untuk terus menerapkan protokoler kesehatan dan disiplin menggunakan masker, cuci tangan dan jauhi kerumunan. Ujar dr. Riski.

“Alhamdulillah zakat 2,5 persen yang dikumpulkan dari pegawai dan pejabat Pemkab Sergai sudah disalurkan hari ini kepada guru ngaji, bilal mayit dan juga penggali kubur. Dana yang bersumber dari zakat ini bukan hanya disini saja diberikan, tapi memang disalurkan kepada yang berhak menerimanya tersebar di seluruh kecamatan yang ada di Sergai, namun penyalurannya akan disesuaikan dengan dana yang sudah terkumpul.

Bupati Sergai Darma Wijaya dan Wakil Bupati Sergai Adlin Tambunan ternyata tidak hanya memiliki berkomitmen terhadap memenuhi janji kampanyenya saat Pilkada 2020 yang lalu, berupa memperbaiki infrastruktur jalan seperti sedang dikerjakan di Kecaatan Teluk Mengkudu, tapi religius juga diwujudkannya secara bertahap.

“Mari kita dukung program Bupati dan Wakil Bupati dalam mewujudkan Sergai Maju Terus (Mandiri,Sejahtera dan Religius).” ajak Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Serdang Bedagai H. Hasful Huznain SH.

Turut hadir dalam rombongan tim I Safari Ramadhan yang dipimpin oleh Bupati Sergai,Asisten I Nina Deliana Hutabarat S.Sos,M.Si, Kadis Kominfo Sergai Drs. Akmal Koto, Staf ahli Bupati Sergai Suwanto Nasution SPd, Kabag Kesra Arianto SPd, Tokoh Agama Sergai Drs. H. Tamblih Nasution, Ketua BM3 Sergai Yunasril SH,MKn, Danramil 09/TM, Kapt. Malik, Ketua MUI Sei Bamban H. Syamsul Batubara, Ketua KPU Sergai Erdiyan Wirajaya,S.Sos, Pengacara Ismet Lubis SH,MSP,CPCL.(R-03)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *