Gawat, Ratusan Karyawan PT Socfindo Mogok Kerja

By Administrator Jun 14, 2022

Batubara,Sinarsergai.com – Ratusan karyawan menggelar aksi damai dan mogok kerja karena diduga dana Bonus 4 bulan gaji tidak kunjung dicairkan oleh perusahaan tempatnya bekerja. Diperkirakan 400 orang lebih yang diketahui selama ini bekerja di PT Socfindo Tanah Gambus Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batubara Propinsi Sumatera Utara yang tergabung dalam PUK SPPP-SPSI PT. Socfindo, melakukan mogok kerja damai di Lapangan Bola Kaki Emplasmen PT. Socfindo Desa Perkebunan Tanah Gambus Kecamatan Lima Puluh Selasa (14/6/22).

Aksi mogok kerja damai yang dilakukan sejak pukul 06.30 WIB, bisa berdampak terhadap terjadinya gangguan aktivitas di perusahaan tersebut. Aksi damai ini rencananya berlangsung selama 3 hari ini hingga Kamis (16/6/2022) dengan harapan adanya respon dari pihak Direksi PT. Socfindo terkait bonus mereka. Jelas Sekjen PD SPPP-SPSI Sumut Hasanuddin Nano.

Dalam kegiatan aksi mogok kerja damai, terlihat pengamanan yang dilakukan oleh personil Polres Batubara dan Polsek Lima Puluh dipimpin Kapolsek Lima Puluh AKP Rusdi, dan Wakapolsek Lima Puluh IPDA Jasmar Sitinjak selalu Perwira Pengendali. Sementara itu, Ketua PUK SPPP-SPSI Perkebunan Tanah Gambus Nurmansyah menjelaskan mogok kerja terjadi diduga akibat adanya pemotongan bonus yang dilakukan pihak perusahan secara sepihak terhadap para karyawan.Ujar Hasanuddin.

“Pihak perusahaan dianggap membuat aturan sendiri tanpa sepengetahuan SPSI. Kemudian pengaturan Premi yang tidak sesuai dengan kebutuhan karyawan saat ini”, papar Nurmansyah yang dibenarkan peserta aksi mogok kerja damai. Adapun pengurus SPPP-SPSI yang hadir diantaranya Ketua PP SPPP-SPSI Suparlianto, Sekjen PD SPPP-SPSI Sumut Hasanuddin Nano, SE, Sekjen PC SPPP-SPSI Kabupaten Batubara Taufik Nurdin dan Ketua PUK SPPP-SPSI Perkebunan Tanah Gambus Nurmansyah. (Kif)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *