Lantik 8 PNS, Kajari Samosir Ingatkan Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

By Administrator Jul 8, 2022

Samosir, Sinarsergai.com – Kajari Samosir Andi Adikawira, SH MH melantik dan mengambil sumpah sebanyak Delapan Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada Kejari Samosir yang berlangsung di aula Kejari Samosir, Rabu (06/07/22). 

Sebagaimana dalam keterangan Pers, Kasi Intel Kejari Samosir, Tulus Yunus Abdi SH MH, mengatakan delapan orang yang dilantik dan diambil sumpahnya yakni, Elfiandi Herdares SH, Daniel Tambunan SH, MH, Karina Pramudita Kurniadi, S.Kom, Septher Arson Simamora Amd, Amri Saragih, Wahyudi Maulana, Bangga Tamba, dan Rani Ika Pratiwi. 

Masih dalam siaran persnya, tampak hadir saat pelantikan diantaranya seluruh Kepala Seksi, Kasubagbin, Jaksa dan Pegawai TU Kejaksaan Negeri Samosir dan Rohaniawan.

Kajari Samosir pada sambutannya mengucapkan selamat kepada Pegawai yang dilantik dan diambil sumpahnya, tinggalkan presepsi lama bahwa seorang ASN adalah posisi di zona aman karena sesungguhnya ASN harus berkarya untuk negeri melalui instansinya yaitu Kejaksaan, serta memberikan pelayan kepada masyarakat dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa dan senantiasa dapat melakukan tugasnya dengan baik

Ditegaakan Kajari Samosir bahwa Pengambilan sumpah/janji Pegawai Negeri Sipil pada Kejaksaan Negeri Samosir tahun 2022 sesuai Undang-Undang No.5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah No. 11 tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil, bahwa setiap Calon PNS wajib mengucapkan sumpah/janji, yang dilaksanakan pada saat pelantikan oleh Pejabat Pembinaan Kepegawaian (PPK).

Pada pelantikan dan pengambilan sumbah/janji PNS tersebut diharapkan dapat menjadi acuan agar para pegawai Amanah dalam menjalani tugas dengan baik dan selalu bekerja dengan rasa tanggung jawab, sesuai dengan doktrin Kejaksaan yaitu Satya Adhi Wicaksana.(AC Relis Kejari Samosir) 

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *