Tepati Janji, Bupati Sergai Serahkan Tali Asih Kepada Atlet Berprestasi

By Administrator Apr 17, 2023

SERDANG BEDAGAI, Sinarsergai.com – Bupati Sergai H Darma Wijaya menempati janji yang pernah diungkapkan pada tahun 2022 yang lalu kepada atlet berprestasi. “Janji tersebut ditepati Bupati Sergai dengan menyerahkan tali asih secara simbolis kepada Atlet Sergai yang telah mengharumkan nama Serdang Bedagai dengan menyumbangkan Emas dan medali perunggu maupun prestasi lainnya.

Tali asih ini juga diberikan kepada pelatih berprestasi saat Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu), Kejuaraan Daerah Sumatera Utara (Kejurdasu) dan Seleksi Daerah Sumatera Utara (Seleksdasu) tahun 2022 lalu.

Penyerahan tali asih oleh Bupati Sergai ini turut didampingi Ketua KONI Sergai, Aspul Lubis bersama Sekretaris Sariganda Sinaga, berlangsung lancar di Aula Sultan Serdang Kantor Bupati Sergai, Senin (17/04/2023).

Bupati Sergai H. Darma Wijaya menyampaikan pemberian Tali Asih ini merupakan tindaklanjut dari kerja keras atlet dalam memperoleh medali pada even tingkat Provinsi.

Ia mengungkapkan, Pemkab Sergai sangat menghargai hasil karya para atlet dalam mengukir prestasi khususnya pada Porprovsu 2022 lalu.

Saat itu katanya, Sergai memperoleh peringkat 10 dari 32 Kabupaten/Kota yang berpartisipasi di even tersebut. Ia mengaku ada penurunan peringkat jika dibandingkan pada Porprovsu Tahun 2019 silam dimana Sergai berhasil menduduki posisi ke 7.

Namun ia tetap mengapresiasi, karena seluruh atlet Sergai telah berusaha dan berupaya semaksimal mungkin untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya walaupun keberuntungan tidak berpihak kepada kontingen Sergai.

“Saya secara pribadi dan juga atas nama Pemerintah Kabupaten Sergai berterimakasih atas perjuangan seluruh atlet, baik yang bertanding di Porprovsu, Kejurdasu, maupun Seleksdasu, mengingat even ini merupakan seleksi yang hasilnya akan dibina oleh KONI Sumut menuju Pelatda”, ucap Bupati.

Sementara, Ketua KONI Sergai Aspul Lubis, mengataakan pemberian tali asih ini merupakan arahan Bupati Sergai pada saat pelepasan atlet menuju Porprovsu 24 Oktober 2022 tahun lalu.

Janji itu katanya, hari ini ditepati sebagai bentuk komitmen dan perhatian Pemkab Sergai kepada para atlet yang telah mengharumkan nama Kabupaten Sergai.

” Kami sampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Bupati, semoga olahraga di Kabupaten Sergai maju terus ke depannya”, ucap Ketua KONI.

“Apresiasi disampaikan Kepada para atlet yang berhasil meraih juara dan membanggakan hingga ke tingkat Provinsi Sumut.

Atas torehan itu juga katanya, KONI Sumut telah mengeluarkan Surat Keputusan tentang penetapan atlet Pelatda Provinsi Sumut yang akan dibina menuju PON Sumut – Aceh tahun 2024.(ril/Fn)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *