Babinsa Teluk Mengkudu Berikan Wasbang Dalam Kegiatan Pramuka di Pantai Sentang

By Administrator Des 11, 2023

Teluk Mengkudu, Sinarsergai.com – Sejumlah Pelajar yang tergabung dalam Pramuka melaksanakan kegiatan di Pantai Dusun 1, Desa Sentang, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumut, Senin (11/12/23) mendapat pembekalan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) oleh Personil Babinsa Koramil-09/TM, Kodim DS, Serda Sutrisno. 

Dalam  pengarahan, sebagai pelajar harus memiliki ilmu pengetahuan dan bekal keterampilan yang diperoleh diluar jam sekolah. 

Serda Sutrisno memberikan motivasi dan semangat kepada anggota Pramuka Saka Wira Kartika Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat. 

Dikatakannya, gerakan pramuka bertujuan mendidik anak-anak dan pemuda Indonesia dengan prinsip-prinsip dasar dan metode kepramukaan yang disesuaikan dengan keadaan, kepentingan dan perkembangan Bangsa.

“Pada prinsipnya Pramuka bertujuan untuk membentuk setiap manusia yang berkepribadian dan berwatak luhur serta tinggi mental, moral, budi pekerti dan kuat keyakinan beragamanya serta siap menjadi generasi penerus bangsa yang hebat,” tegasnya.

Serda Sutrisno juga berharap, anggota Pramuka  dapat menjadi pelopor gerakan bagi generasi bangsa. (SS/Kodim DS) 

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *