Diprediksi Pilkada Sergai Tahun 2024 Akan Muncul Sosok Muda

By Sinarsergai Apr 20, 2024

SERGAI,Sinarsergai.com – Pilkada Sergai tahun 2024 sudah di ambang pintu dan diprediksi banyak bermunculan Bakal calon (Balon) dari kaum muda. Berbagai kalangan masyarakat saat ini sudah masing-masing membahas sosok Balon yang akan didorong untuk ikut bertarung di Pilkada Sergai,terutama dari kalangan pemuda.

Meskipun, disebut-sebut Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Sergai Darma Wijaya dan Adlin Tambunan masih menjabat akan maju kembali,namun itu tidak menyurutkan semangat bagi kaum muda untuk ikut bertarung pada Pilkada Sergai tahun ini.

“Wajah baru dari kalangan muda mungkin akan banyak mewarnai Pilkada di Sergai nantinya. Prediksi ini kata Ketua Aliansi Pemuda Cinta Demokrasi (APCD) Muhammad Sefa Ashari,Sabtu (20/4/2024), dapat dilihat dari calon-calon yang ikut pada Pileg yang baru saja dilaksanakan.”ujarnya.

Masih penuturan Sefa, bahwa masyarakat saat ini lebih condong dan sudah menjadi trend terhadap kaum muda. Keikutan kaum pemuda nanti akan menggambarkan bahwa usia bukanlah penghalang untuk meraih posisi penting di pemerintahan.

Pemimpin politik muda di daerah,propinsi, pusat punya peran penting dan dapat menjadi sosok yang memainkan peran dalam mempengaruhi perubahan sosial, kebijakan, dan pemerintahan.

Ia memprediksi sosok dari kaum muda yang memiliki peluang untuk dimajukan pada Pilkada Sergai tahun ini diantaranya,
Selanjutnya, Mhd. Ziad Ananda,S.Sos,M.Si,Sekretaris Golkar Sergai, yang juga anggota DPRD Sumut terpilih pada Pileg tahun 2024 dari Partai Golkar Sergai dan juga masih menjabat sebagai Ketua KNPI Sergai, Zoefri Arie Harahap S.Pd mantan Kepala Desa Firdaus Estate Kecamatan Sei Rampah yang juga seorang pengusaha Sergai dan dr. Rizki Ramadhan Hasibuan, mantan Ketua DPRD Sergai.

Tidak tertutup kemungkin akan muncul lagi dari kaum muda yang lainnya. Imbuh Sefa.(Dwi/R-04)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *