Ngopi Bareng Nikson Nababan Bersama Mahasiswa Asal Sumut di Yogyakarta

By Sinarsergai Jun 22, 2024

YOGYAKARTA, Sinarsergai.com – ,
Mahasiswa dan pemuda asal Sumatera Utara di Yogyakarta kegirangan saat menyambut Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara, Dr Nikson Nababan MSi.

“Menyala abangku…!,” teriak para mahasiswa dan pemuda begitu berjumpa dengan Nikson Nababan, mantan Bupati Tapanuli Utara 2 periode itu.

Mahasiswa tersebut ngopi bareng Nikson Nababan dalam acara bertajuk silaturahmi bersama para pemuda yang merupakan mahasiswa perantau asal Sumut di De Abbu Cafe Art and Cultural Space, Yogyakarta, Jumat (21/6/2024).

Kegiatan yang penuh kehangatan itu diisi dengan hiburan dari Trio Ambisi, artis Batak dengan suaranya yang khas, juga dihadiri tokoh masyarakat dan para undangan.

Di hadapan mahasiswa dan masyarakat Yogyakarta, Nikson Nababan, Nikson Nababan memberi motivasi kepada para pemuda dan mahasiswa agar tetap semangat dalam mengejar cita-citanya di perantauan.

Nikson di hadapan mahasiswa dan masyarakat Sumut di Yogyakarta menceritakan perjuangannya ketika di perantauan dan pernah kuliah Sekolah Tinggi Pembangunan Masyarakat Desa (APMD).

Banyak kenangan yang dikenang oleh Nikson, sehingga dirinya kembali untuk menyapa kaum milenial di Yogyakarta.

Nikson yang juga pernah menjadi wartawan di media nasional itu secara gamblang mengatakan, kalau dirinya ketika menjalankan pemerintahan di Tapanuli Utara selalu mengedepankan kebijakan yang bersih dan tanpa ‘neko-neko’ atau clean government.

“Tidak ada setoran uang apapun untuk menduduki jabatan, fokus menuntaskan desa yang terisolir. Baru dilanjutkan membangun kota karena potensi desa sebagai pusat sumber daya alam harus dikembangkan terlebih dahulu,” kata Nikson Nababan.

“Visi inilah yang akan dilanjutkan untuk membangun Provinsi Sumatera Utara dengan tagline ‘Desa Kuat, Kota Maju, Negara Berdikari,” tambahnya.

Mendengar paparan pemimpin Taput 10 tahun itu, salah seorang mahasiswa perantau asal Sumut Ivan Ginting yang didaulat menyapa Nikson, sangat mengapresiasi kinerjanya membangun daerah.

Kinerja Nikson, kata Ivan mahasiswa asal Tanah Karo ini, menjadi satu contoh teladan bagi semua mahasiswa yang hadir terlebih. Spontan, Ivan meneriakkan yel-yel kompak, “Menyala Abang Ku…, Bang Nikson Sumut 1,” ucap Ivan diikuti puluhan mahasiswa yang hadir.

Sebagai mahasiswa perantau, Ivan mengajak rekannya yang hadir untuk mendoakan dan memberi dukungan termasuk keluarga mereka di Sumut kepada Nikson Nababan

“Kehadiran Bang Nikson yang akan maju menjadi Calon Gubernur Sumatera Utara dari PDI Perjuangan dalam kontestasi Pilkada 2024, yang akan membawa perubahan pembangunan sepenuhnya harus kita dukung,” kata Ivan penuh semangat.

Nikson yang mengedepan sebuah motto hidupnya, “Tiada Yang Mustahil Bagi Tuhan”, menjadi andalan dan dorongan semangat setiap apapun yang dilakukannya.

Di sela acara, Nikson berkesempatan menyumbang suaranya dan spontan diikuti para mahasiswa langsung bernyanyi dan joget bersama diiringi penampilan Trio Ambisi.

Nikson pun bernyanyi dan menyapa mahasiswa sambil foto bareng yang terlihat antusias sampai akhir acara. (ril/R-04)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *