Darma Wijaya Dan Kapolres Sergai Tabur Benih Padi Diareal 20 Ha,Hasil Panen Akan Dibagikan Kepada Masyarakat

By Administrator Mei 30, 2020

Sergai,Sinarsergai.com – Lahan sawah milik Wakil Bupati Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) H.Darma Wijaya berlokasi di Desa Paya Lombang dan Paya Mabar Kecamatan Tebing Tinggi,Kabupaten Sergai seluas 20 Hektar sudah ditaburi benih padi. Penaburan benih padi ini langsung dilakukan oleh Darma Wijaya, Kapolres Sergai AKBP. Robinson Simatupang SH,M.Hum, Ketua GOPTKI Sergai Hj.Rosmaidah Saragih Darma Wijaya, Sekdakab Sergai HM. Faisal Hasrimy AP, MAP,Sabtu (30/5/2020) dibawah terik panasnya cahaya Matahari.

Wakil Bupati Sergai Darma Wijaya menjelaskan awalnya lahan sawah ini ditanami sawit yang sudah berusia 10 tahun, namun tidak produktif lag bahkan hanya sebagais arang Tikus saja. Melihat lahan yang luas ini memiliki potensi besar menyumbangkan beras kedepannya dan bisa membantu masyarakat dalam memenuhi pangan di masa Pandemi Covid-19 ini, maka dirubahnya lahan sawit ini menjadi lahan sawah.

Nah, selain dicetaknya lahan Sawit menjadi lahan Sawah. Saat ini sudah banyak sawah di Sergai berubah menjadi akses Jalan Tol. Ini juga salah satu wujud menggantikan lahan sawah yang sudah berubah menjadi jalan Tol. Mari kita sama-sama berdo’a agar lahan Sawah yang baru saja di taburi benih padi membuahkan hasil yang diharapkan kedepannya sehingga bisa meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan dampak Covid-19 ini.

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *