Jelang Pilkada, Soekirman Harap Masyarakat Tetap Jaga Kondusifitas

By Administrator Jun 10, 2020

Sergai,Sinarsergai.com – Pelaksanaan tahapan Pilkada (Pemilihan Kepala daerah) Sergai sebentar lagi dilaksanakan dan diharapkan seluruh masyarakat tetap menjaga kondusifitas daerah. ASN diminta bersikap netral sebagai abdi negara. Kepala Desa dan perangkatnya juga diharapkan bisa menjadi pendingin suasana agar masyarakat tidak terpengaruh provokasi pihak yang tidak bertanggungjawab. Sebab di Tanah Bertuah Negeri Beradat ini tidak ada pembusukan, yang ada hanya persaudaraan.” Hal ini fisampaiksn Bupati Sergai Ir. H. Soekirman ketika melakukan mknitoring dan evaluasi bantuan di daerah Rabu (10/6) di Balai Karyawan Sei Bamban Estate Kecamatan Sei Bamban,Sergai.

Disebutkannya, terkait kebijakan “new normal”, agar masyarakat jangan keliru mengartikan penerapannya. Normal baru atau new normal jangan diartikan jika kita sudah benar-benar bebas dari Corona, padahal pertambahan kasus positif Covid-19 di Sergai masih terjadi, bahkan kita sudah masuk ke dalam zona merah. New normal mengakomodasi kembalinya aktivitas perekonomian namun tetap dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Pelaksanaan New Normal kata Soekirman, kesehatan adalah prioritas utama di atas aspek lainnya. Jangan main-main dengan kesehatan masyarakat. Seperti yang dikatakan oleh para ahli kesehatan, tidak ada politik jika masyarakatnya tidak sehat. Pilkada yang rencananya akan dilaksanakan nanti juga ditentukan oleh situasi kesehatan masyarakat. Aspek ekonomi juga harus diperhatikan, namun memperbaiki kondisi perekonomian pun wajib dibarengi dengan jaminan kesehatan.

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *