Puluhan Hektar Padi Diserang Hama Wereng,Petani Keluhkan Pemkab Sergai Tak Peduli

By Administrator Agu 4, 2020

Sergai,Sinarsergai.com – Puluhan hektar lahan pertanian di Dusun III,IV danV Desa Pematang Ganjang Kecamatan Sei Rampah,Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai),Sumatera Utara (Sumut) yang ditanami padi lebih kurang berusia 3 bulan diserang hama Wereng Batang Coklat  yang menyebabkan padi kering dan mati. Hama Wereng ini kata Endik (51) warga Dusun V Desa Pematang Ganjang,Selasa (4/8/2020), sudah satu minggu ini menyerang padi yang mau dipanen.

Semestinya padi ini satu minggu kedepan akan dilakukan panen, namun disebabkan hama Wereng, maka terpaksa harus dipanen lebih cepat dari waktunya. Masih kata petani Desa Pematang Ganjang ini, jika tidak dipanen cepat maka padi akan habis diserang hama Wereng dan petani akan mengalami kerugian sangat besar akibat hama tersebut.

Sedihnya, kata Endik didampingi istri Idah, hingga sampai saat ini tidak ada bantuan dari Pemkab Sergai untuk mengatasi hama tersebut. Kini para petani sudah cukup menderita dengan datangnya hama Wereng tersebut.”Hama Wereng ini telah menyerang padinya sebanyak lebih kurang 1 hektar. Ia sangat berharap Pemkab Sergai berikan bantuan dan dapat mengatasi hama Wereng yang sudah mematikan tanaman padi.”Ungkapnya.

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *