Bupati Batubara Himbau Guru Dan Siswa Patuhi Prokes Saat Belajar Tatap Muka

By Administrator Nov 3, 2020

Batubara,Sinarsergai.com – Bupati Kabupaten Batubara melalui Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batubara Ilyas Sitorus menghimbau seluruh guru yang menyelenggarakan proses belajar di sekolah dengan tatap muka agar mematuhi Protokol kesehatan (Prokes).

Himbauan itu disampaikannya saat melakukan kunjungan ke SMP Negeri 2 Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batubara,Selasa (3/11/2020).

Dijelaskannya, kunjungan bersama pejabat dilingkungan Dinas Pendidikan ini hanya untuk memastikan bahwa sekolah yang telah melaksanakan tatap muka di beberapa SD dan SMP di Kabupaten Batu Bara.

“Alhamdulillah sekolah – sekolah tetap melaksanakan dan mengikuti protokol kesehatan dalam bidang pendidikan semua. Kita terus himbau sekolah tetap mempertahankan prokes dalam bidang pendidikan, termasuk kebersihan lingkungan agar dipertahankan,” Kata Ilyas sembari menyampaikan pesan dan harapan Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir M. AP., kepada Sekolah, dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Lindungi diri kita berarti melindungi diri orang lain.

Sekolah dengan lingkungan yang bersih dan indah ditambah lagi dengan apotik hidupnya seperti ini, akan dapat membangkitkan semangat para siswa dan guru untuk menciptakan rasa nyaman dan suasana tenang dalam kegiatan belajar mengajar.

Lingkungan sekolah yang bersih dan indah, katanya bisa dilakukan dengan cara membangun kebersamaan dalam merawat dan menata lingkungan sekolah, terlebih lagi disaat wabah pandemi tng kian menghantui warga di dunia.

Tak hanya itu, ia juga menyampaikan pesan kepada para kepala sekolah untuk menjaga kekompakan dan pertahankan keasrian lingkungan sekolah. Ia memuji keberadaan opotik hidup yang ada di sekitar sekolah itu terlihat bagus dan bersih dan tertata rapi.

Kunjungan tersebut turut hadir Pengawas Sekolah Medang Meras Darsono, Nasir Nasution, Kasi Persekolahan dilingkungan Disdik Batubara Susilawaty, Hasbullah.(Zul)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *