Lulus Jadi UMKM Binaan Pertamina Pusat, Walikota Tebing Tinggi Beri Apresiasi

By Administrator Nov 4, 2020

Tebing Tinggi,Sinarsergai.com – Walikota Tebing Tinggi Ir. H Umar Zunaidi Hasibuan,MM melalui Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian,Rabu (4/11/2020) menjelaskan setelah menjadi UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) binaan Petamina Pusat, keempat UMKM tersebut sedang mengikuti pembinaan dan pelatihan yang diselenggarakan oleh Pertamina melalui Rumah Binaan BUMN Pertamina. Prestasi yang diperoleh keempat UMKm dari Kota Tebing Tinggi ini sungguh membanggakan Walikota Tebing Tinggi bahkan beliau memberikan apresiasi. Ujar Kadis Kominfo Kota Tebing Tinggi Dedi Parulian.

 Apresiasi  ini tentu menjadi kebanggaan bahwa UMKM yang ada di Kota Tebing Tinggi ini ternyata memiliki kualitas dan memiliki daya saing. Ini juga menjadi motivasi bagi kita sebagai masyarakat Kota Tebing Tinggi untuk mampu mengembangkan potensi UMKM dan  harus bangga menggunakan produk lokal.Ujar Dedi.

Menurut data yang diperoleh keempat UMKM di Kota  Tebing Tinggi yang telah berhasil dan terpilih menjadi Rumah kemasan Pertamina Pusat dari lebih kurang 900 pengusaha UMKM Indonesia yang masuk mendaftar dan telah terjaring 150 pengusaha UMKM dari seluruh Indonesia. Sementara dari Sumatera Utara (Sumut) hanya terpilih 5 pengusaha UMKM dan 4 pengusaha tersebut dari Kota Tebing Tinggi.Jelasnya dengan nada gembira.

Nah, keempat UMKM tersebut adalah Rumah Rajutan Fita Ibu Sriyanti, Tebing Batik Colection, E-craft lukisan kulit telur, dan UD Karya Mandiri yang memproduksi Kue Nastar Rini.(RS).

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *