Aset Pemkab Sergai Perlu Diinventarisasi Kembali, Bupati Sergai Terpilih Diminta Evaluasi Kinerja Kaban PKA

By Administrator Jan 30, 2021

Sergai,Sinarsergai.com – Aset Pemkab Serdang Bedagai (Sergai),Sumatera Utara (Sumut) baik yang bergerak maupun tidak bergerak sangat penting untuk dilakukan Inventarisasi kembali guna mengetahui sejauhmana kondisinya bagus dan tidak baik. Sama diketahui bahwa aset tersebut berfungsi sebagai modal dan kekayaan yang harus senantiasa dirawat dan dikelola dengan baik.

“Sungguh sedih melihat kondisi aset milik Pemkab Sergai berupa mobil ambulance yang selama ini dipinjam pakaikan untuk Puskesmas sebagai sarana transportasi mengangkut pasien dan bertujuan untuk mempermudah masyarakat mendapatkan pelayanan maupun perobatan dari tim medis, baik itu di kecamatan maupun kabupaten.”
“Banyaknya kendaraan roda empat ambulance mengalami rusak diduga kuat hanya dipakai saja tanpa perawatan.”

Kondisi tersebut menurut Pengacara Ismet Lubis SH,MSP,CPCL,Sabtu (30/1/2021), harus menjadi catatan penting bagi Bupati Sergai terpilih H. Darma Wijaya dan Wakil Bupati Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, untuk mengecek seluruh aset berupa gedung sekolah dan rumah dinas kepala sekolah,guru dan kepala puskesmas. Sebab dikhawatirkan aset tersebut disalah gunakan oleh pejabat berwenang di Pemkab Sergai maupun di Dinas Pendidikan Sergai. Ujar Ismet Lubis.

Selain melakukan inventarisasi aset, Bupati Sergai terpilih agar melakukan evaluasi terhadap kinerja Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (PKA) Sergai. Ucapnya.

Nada dukungan terhadap Bupati Sergai terpilih agar melakukan evaluasi kinerja bahkan tidak takut menganti yang menurut hasil evaluasi kinerja tidak baik, maka harus diganti. “Jika mampu mengelola keuangan, ya kenapa harus digabungkan dengan aset,karena sebagai masyarakat kita cukup sedih melihat aset banyak yang tidak diurus, atau jika Kaban PKA Sergai tidak mampu ya jangan pala enggan untuk menterahkan amanah tersebut,jangan pertahankan jika memang sudah tidak mampu. Ungkap Tokoh masyarakat Sergsi H. Bahrum Abbas.

Ia menghimbau kepada Bupati,Wakil dan Sekdakab Sergai untuk tidak mempertahankan Kepala OPD Sergai tidak becus kerja, jika memang Kadis Kesehatan Sergai sudah saat diganti maka ganti saja, begitu juga dengan Kadis ParbudPora Sergai. “Jangan pernah ragu dan takut ambil tindakan nyata untuk mewujudkan perubahan terbaik di daerah.”ucap Bahrum Abbas.

Kepala Badan PKA Sergai
Rusmiani Purba, SP, M.Si, yang dua kali dihubungi via telepon seluler Sabtu (30/1/2021) sekira pukul 08.40 Wib dan pukul 13.08 Wib terkait banyak aset yang rusak,tidak mengangkat.(Red)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *