Kajari Sergai Paian Tumanggor SH : Vaksinasi Covid-19 Siapa Takut

By Administrator Feb 4, 2021

Sergai,Sinarsergai.com – “Tidak ada istilah takut maupun khawatir divaksinasi Covid-19. Sebagai pencegahan meluasnya virus Corona ini maka semua masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai),Sumatera Utara (Sumut) harus menyambut gembira dengan adanya Vaksinasi Covid-19 secara gratis.” Vaksin Covid-19 ini merupakan penemuan ilmuan yang akan membantu masyarakat dalam melawan virus Corona dan bisa membuat tubuh lebih kebal nantinya.

Jadi, kata Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Sergai Paian Tumanggor SH,Kamis (4/2/2021) di sela nikmati minum teh manis di Halaman Parkir Pemkab Sergai Desa Firdaus,Kecamatan Sei Rampah, Sergai, bersama wartawan, saya siap untuk dilakukan Vaksinasi Covid-19. Vaksin ini telah dinyatakan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) halal, sehingga tidak ada keraguan bagi masyarakat yang usianya dibawah 59 tahun untuk disntuk Vaksin Covid-19.

Nada yang mirip juga dikemukakan oleh Hakim Pengadilan Negeri Sei Rampah Febriani SH, bahwa ia sangat mendukung program Vaksinasi Covid-19 yang telah dilaksanakan pertama kali kemarin oleh Dinas Kesehatan Sergai dengan menyuntikan Bupati Sergai terpilih yang juga Wakil Bupati Sergai H.Darma Wijaya. Sebagai untuk diketahui bahwa Pemerintah Pusat sudah cukup banyak mengeluarkan dana untuk mewujudkan Vaksinasi Covid-19 secara gratis bagi masyarakat Indonesia. “Mari kita sukseskan program ini. Saya sendiri juga siap untuk di Vaksinasi.Ujarnya.

Kadis Kesehatan Sergai dr. Bulan Simanungkalit M.Kes menegaskan tidak benar tenaga kesehatan di Sergai menolak untuk di suntikan Vaksin Covid-19, itu mungkin tenaga kesehatan yang mengalami penyakit darah tinggi, gula dan penyakit yang memang dilarang untuk ikut imunisasi maupun Vaksinasi. ‘Silakan sampaikan ke Dinas Kesehatan Sergai jika diketahui masih ada tenaga kesehatan yang bekerja di Rumah Sakit swasta maupun klinik yang belum di Vaksin. Memang sejauh ini belum ada sanksi bagi tenaga kesehatan yang menolak untuk di Vaksinasi Covid-19 dan masih dalam pembahasan.Jelas dr. Bulan.  

Ia menghimbau semua kalangan masyarakat dapat mensukseskan program ini dan tidak takut untuk disuntik vaksin Covid-19. Jangan percaya dengan informasi yang tidak benar diberbagai media sosial. Sudah ada bukti pertama yang di suntikan Vaksin Covid-19 Bupati Sergai terpilih H.Darma Wijaya, tadi saat menyerahkan secara simbolis Vaksin Covid-19 tetap segar dan sehat wal’afiat. Jangan pernah ragu dan takut untuk di Vaksinasi, itu berguna untuk kesehatan tubuh melawan virus Corona dan mencegah penyebaran luas Covid-19 di daerah ini.Imbuhnya. (R-03)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *