Masyarakat Pengguna Jalan Apresiasi Upaya Pencegahan Dilakukan Polsek Pasar Kemis

By Administrator Feb 18, 2021

Tangerang,Sinarsergai.com – Dalam rangka mencegah penyebar luasan Virus Corona yang hingga kini belum diketahui kapan hilangnya dari Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, Polsek Pasar Kemis menggelar operasi Yustisi penegakan Protokol kesehatan (Prokes) dan memberikan 1500 masker secara gratis kepada pengguna jalan dan masyarakat yang di wilayah hukumnya Kecamatan Pasar Kemis,Kabupaten Tangerang. Kegiatan ini berlangsung dengan lancar,Rabu  malam (17/2/2021).  

Diungkapkan Kapolsek Pasar Kemis Kompol Fikri Ardiansyah, operasi Yustisi bersama tim Gugus Tugas bertujuan untuk menerapkan Prokes kepada semua warga agar secara bersama melakukan pencegahan penyebar luasan Virus Coid-19. Dalam operasi tersebut kata Kapolsek, jika ditemukan warga yang tidak mematuhi Prokes, maka akan diberikan sanksi sosial dan teguran. Tim gabungan yang turun ke lapangan ada 30 orang, teremasuk Koramil dan Karang Taruna.

Selain menggelar operasi Yustisi dan membagikan masker, tim juga melaksanakan sosialisasi terkait penerapan Prokes. Masih kata Kaposlek, keberhasilan dalam pengendalian penyebaran Covid-19 dapat terwujud apabila masyarakat selalu disiplin dan tetap mematuhi protokol kesehatan setiap aktivitas yang dilakukan. Diharapkan masyarakat menyadari pentingnya mematuhi Prokes dan menjaga imun tubuh tetap stabil dengan berolahraga.

Virus Covid-19 ini tidak bisa hanya pihak kepolisian saja yang berkeinginan mencegahnya, tapi semua warga harus secara bersama menekan penyebaran Virus Corona tersebut. Pihak kepolisian dalam hal hanya sebatas menghimbau dan memebrikan teguran kepada warga yang melanggar Prokes. Ungkap Kompol Fikri.

Di tempat terpisah, Hati (40) salah satu pengguna kendaraan roda dua yang mendapatkan masker gratis mengemukakan apresiasi dengan upaya yang dilakukan pihak kepolisian dan tim gabungan lainnya dalam penerapan Prokes juga menyadarkan masyarakat. Ia mengaku sempat diberikan sanksi sosial berupa olahraga ringan Push up, karena lupa bawa masker. Ujar Hati.(asep)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *