Fasilitas Olahraga di Areal Reflika Istana Sultan Serdang Sudah Bersih, Kadis Parbudpora Sergai : Pandemi Covid-19 Ditutup

By Administrator Mar 29, 2021

Sergai,Sinarsergai.com – Fasilitas olahraga yang ada di areal Reflika Istana Sultan Serdang Kelurahan Melati Kebun Kecamatan Pegajahan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai),Sumatera Utara (Sumut), seperti Kolam Renang Erry-Soekirman sudah bersih, begitu juga dengan Gedung Olahraga (GOR) dan fasilitas umum lainnya.

Pembersihan itu kata Kadis Pariwisata Budaya Pemuda dan Olahraga (Parbudpora) Sudarno S.Sos, Senin (29/3/2021) dilakukan sejak Jum’at – Sabtu (26- 27/3/2021). Selama Pandemi Covid-19 fasilitas olahraga tersebut tidak ada lagi atlet maupun siswa dan warga yang menggunakannya sehingga harus dilakukan penutupan sementara.

Kondisi Kolam Renang Erry-Soekirman yang sekarang ini butuh perbaikan lagi, sebab terlalu dalam sehingga para pelajar maupun atlet merasa khawatir saat latihan di kolam tersebut. Itu khusus kolam dewasa.

Begitu juga untuk kolam anak-anak, sepertinya membutuhkan perbaikan guna mewujudkan kenyaman bagi anak-anak saat berenang. Perbaikan yang sama juga harus dilakukan terhadap GOR. Jelas Sudarno.

Di Pandemi Covid-19 ini Dinas Parbudpora Sergai sebahagian anggaran sesuai intruksi Pemerintah Pusat harus direfocusing sehingga dana untuk perbaikan ditidak memadai. Ujar Sudarno.

Kita berharap Sergai kedepan telah bebas dari Virus Covid-19 sehingga ada solusi yang terbaik guna memelihara fasilitas olahraga dan fasilitas umum lainnya yang ada di areal Replika Sultan Serdang dan dapat digunakan kembali sebagaimana hari-hari normal. Imbuhnya.(R-03)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *