89 Desa Akan Selenggarakan Pilkades, Kapolres Asahan Harap Berlangsung Aman Dan Sukses

By Administrator Sep 1, 2022

ASAHAN,Sinarsergai.com – Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj,S.H.,S.I.K.,M.H. mengemukakan bahwa dalam waktu dekat ini akan diselenggaralan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades). Menurut data yang diterima ada 89 Desa di Kabupaten Asahan yang akan laksanakan Pilkades pada tanggal 07 September 2022.

Diharapkan pelaksanaan Pilkades tersebut berlangsung aman dan sukses. Hal ini disampaikan Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj,S.H saat memimpin rapat kordinasi kesiapan pengamanan sekaligus Teknis Pelaksanaan Pengamanan Pilkades di Kabupaten Asahan,Aula Wira Satya, Rabu (31/8/2022).

Rapat terzebut turut hadir Kabag Dal Ops Ro Ops Polda Sumut AKBP Deni Kurniawan,S.I.K, para Kabag, Kasat, Kapolsek, Kanit Intel Polsek, Kanit Binmas Polsek, Panitia Pilkades dari masing masing Desa di Kabupaten Asahan.

Dijelaskan Kapolres, rapat koordinasi ini di laksanakan untuk sama diketahui bagaimana pola pengamanan berikut TPS yang telah dikoordinasikan di masing masing desa dalam rangka pelaksanaan Pilkades.

“Sehingga kekuatan personil pada pengamanan TPS dapat kita optimalkan dan sebagai bahan paparan saya untuk dilaporkan kepada Kapolda Sumut,”ujar Kapolres.

Dikesempatan yang sama, Pamatwil Kombes Pol Teguh Yuswardhie,S.I.K., menuturkan bahwa rapat koordinasi yang di laksanakan ini sesuai Perintah Bapak Kapolda Sumut untuk melakukan Revisi terkait Pola Pengamanan Pilkades di Kabupaten Asahan.

“Sehingga dapat dilakukan dengan manajemen Pengendalian Pengamanan yang baik dan mudah serta efisien,”katanya.

Kombes Pol Teguh Yuswardhie,S.I.K., juga meminta kepada para Kapolsek dan rekan Panitia Pilkades yang mengetahui wilayahnya untuk memetakan desa yang dianggap rawan dalam pelaksanaan Pilkades. Kerawanan cukup tinggi dikarenakan adanya hubungan emosional antara calon dengan pemilihnya dan terkait harga BBM serta bahan pokok naik.

Ia menghimbau sebelum hari H pelaksanan Pilkades untuk dianggarkan seluruh personil yang terlibat pengamanan dan laksanakan apel terlebih dahulu, supaya masing masing personil mengetahui TPS nya.

“Diharapkan dalam Pelaksanaan Pengamanan Pilkades betul betul diatur dengan baik dan jangan sampai rekan rekan dalam pengamanan terjadi perbuatan tercela. Semoga pelaksanan Pilkades di Kabupaten Asahan dapat berjalan aman dan lancar, atas perhatiannya diucapkan terima kasih,”imbuh Kombes Pol Teguh Yuswardhie,S.I.K.(Kk)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *