57 Unit Rumah Warga di Sergai Rusak Ditiup Angin Puting Beliung

By Administrator Apr 24, 2021

Sergai,Sinarsergai.com – Tiupan Angin Puting Beliung di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) telah memporak-porandakan tempat tinggal masyarakat yang berdiri di Kecamatan Perbaungan, Pantai Cermin, Teluk Mengkudu, Sei Rampah, Tanjung Beringin dan Sei Bamban. Dari data sementara yang diperoleh terhadap kondisi rumah warga yang mengalami rusak berat dan ringan diketahui sebanyak 57 unit. Peristiwa ini terjadi Jum’at (23/4/2021) sekira pukul 21.00 Wib diawali dengan hembusan angin dan hujan rintik hingga guyuran hujan lebat yang disertai suara petir juga.

Menurut Asisten Pemerintahan Umum dan Kesejahteraan rakyat (Asisten I) Kabupaten Sergai Nina Deliana Hutabarat S.Sos,M.Si yang dihubungi via telepon seluler Sabtu (24/4/2021) mengatakan bencana alam yang melanda daerah ini sudah tiap tahunnya dan ini merupakan cobaan dari Allah SWT yang harus dihadapi dengan sabar dan tabah.

Apalagi saat ini umat muslim sedang menjalani ibadah puasa. Justru itu mari kita sama-sama berdo’a menundukan kepala memohon kepada Allah SWT agar musibah berupa bencana alam ini dijauhkan dari Kabupaten Serdang Bedagai.Ajak Nina Deliana.

“Guna meringankan beban masyarakat korban bencana alam sebut Nina didampingi Kepala BPBD Sergai Hendri Suharto SH, Kadis Kesehatan Sergai dr.Bulan Simanungkalit M.Kes, sudah diserahkan secara simbolis bantuan bahan bangunan seperti Seng,Broti, Minyak Goreng, Beras, Sarung, paku. Bahan bangunan itu diserahkan kepada perwakilan masyarakat yang menjadi korban bencana angin puting beliung di Dusun IV Desa Lubuk Rotan,Kecamatan Perbaungan.

M.Khadafi warga Dusun I Desa Lubuk Dendang Kecamatan Perbaungan, salah satu korban tiupan angin Puting Beliungt menurutkan kerugian yang dialaminya akibat rumah yang ditempati rusak diperkirakan mencapai Rp.27 juta. Ia berterimakasih sudah menerima bantuan secara simbolis dari Pemkab Sergai yang diserahkan oleh Asisten I Setdakab Sergai berupa bahan bangunan.

Peristiwa ini katanya, terjadi sangat cepat dan hanya hitungan menit dan detik saja sudah berterbangan atap seng dan sebahagian rumah rusaklah. Alhamdulilah bantuan cepat datangnya. “Ungkapan terimakasih saya sampaikan kepada Bupati Sergai H.Darma Wijaya, Wakil Bupati Sergai H.Adlin Umar Yusri Tambunan ST,MSP dan Sekdakab Sergai HM.Faisal Hasrimy AP,MAP, yang telah cepat tanggap terhadap musibah yang dialami oleh masyarakat saat ini.”ujar Khadafi. Penyerahan bantuan itu turut disaksikan oleh Camat Perbaungan M.Fahmi S.STP,MAP dan Kades Lubuk Dendang.(R-03)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *