Masyarakat Kaget, Bupati Sergai Datangi Posko Banjir di Malam Hari Dengan Sepeda Motor

By Administrator Nov 9, 2021

Sergai,Sinarsergai.com – Bupati Serdang Bedagai (Sergai),H. Darma Wijaya dengan menggunakan sepeda motor berkeliling melakukan pengecekan terhadap keberadaan masyarakat korban banjir yang berada di posko. Kedatangan Bupati Sergai pada Senin (8/11/2021) sekira pukul 20.30 Wib, tersebut tanpa disangka dan diduga, sehingga banyak warga yang kaget saat mengetahui sosok pemimpin nomor satu di Sergai yang kendarai sepeda motor mampir di posko banjir.

Tentunya kami sangat gembira dikunjungi oleh Bupati. Kepedulian Bupati ini dapat menjadi conotoh bagi pemimpin yang dibawahnya. “Bangga miliki sosok pemimpin seperti Darma Wijaya. Ujar Kepala Dusun I Desa Sei Rampah Sri Rubiah, Selasa (9/11/2921).

Lebih lanjut disampaikannya, malam itu seru saya alami. Pasalnya kondisi tubuh terasa lelah, namun begitu tahu Bupati yang datang ke posko banjir Dusun I Desa Sei Rampah, tubuh yang lemah menjadi segar. Saya jadi semangat kembali menghadapi rumah yang digenangi air.

Apalagi, malam itu Bupati menyempatkan diri mencicipi masakan Indomie rebus kaum ibu di posko sembari bincang- bincang. Masyarakat Dusun I bercerita ke saya, mereka senang dan gembira dikunjungi Bupati. Ucap Rubiah.

Saat berada di posko tutur Rubiah, Bupati bertanya bagaimana kondisi warga dan menghimbau tetap menjaga kesehatan, mengingat curah hujan masih tinggi. Ditambah lagi air kiriman dari gunung yang mengakibatkan debit air tiba-tiba naik.

“Hati-hati di Sipispis curah hujan masih tinggi. Masyarakat harus tetap waspada. Insya Allah di posko ini aman,” kata Rubiah menirukan himbauan Bupati.

Usai di Dusun I, Bupati melanjutkan peninjauan ke posko di Kampung Pala. Nah, di posko ini menurut cerita warga disana kepada saya, banyak yang terkejut dan tidak menyangka Bupati yang datang bahkan ada yang tak percaya awalnya. Setelah melihat secara dekat, baru warga percaya bahwa yang datang adalah Bupati dengan sepeda motor dan gunakan pakaian biasa. Ungkap Rubiah lagi.

Selain Sei Rampah, Bupati juga mengunjungi posko banjir di Kecamatan Tanjung Beringin. Memang kondisi air di Kecamatan Sei Rampah dan Tanjung Beringin naik turun, tergantung cuaca juga.

Sedangkan terkait bantuan dari Bupati, alhamdulilah sangat meringankan beban masyarakat korban banjir. Semoga banjir ini cepat surut dan masyarakat bisa beraktivitas kembali seperti biasa di rumah masing-masing.” (R-03)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *