Bupati Asahan Apresiasi Event Drag Bike IKMA di Pabrik Benang Asahan

By Administrator Jan 30, 2023

Asahan, Sinarsergai.com – Bupati Asahan, H Surya mengapresiasi pergelaran event Drag Bike yang diselenggarakan oleh Ikatan Komunikasi Mahasiswa Asahan (IKMA) diarea Pabrik Benang Kisaran, Minggu (29/01/23). 

“Begitu juga kepada peserta yang mengikuti perlombaan terus meningkat prestasi. Bagi pemenang untuk terus mengasah kemampuannya dan peserta yang kalah teruslah berlatih,” ucap Bupati Asahan Surya dalam sambutannya dalam acara penutupan kegiatan Drag Bike. 

Dikatakannya, bahwa Pemkab Asahan sangat mendukung dan memfasilitasi kegiatan positif terutama dalam kegiatan perlombaan otomotif. 

Selain menyalurkan hobi, lanjut Bupati event ini menjadi motifasi dalam meningkat prestasi dengan mengikuti perlombaan baik secara lokal, nasional dan internasional oleh para generasi muda. 

“Jadi untuk hal positif, baik atas nama pribadi dan Pemkab Asahan tetap mendukung. Setidak dalam menguji kemampuan bisa ikut dalam event dan bukan ikut menjadi peserta balap liar tidak hanya kerugian pada diri sendiri akan tetapi juga kepada orang lain,” ujarnya. 

Ketua Panitia Pelaksana, Anas dalam sambutannya event ini terlaksana bertujuan mencari pembalap berbakat dengan latihan dan pembinaan yang terus dilakukan. 

“Bertanding di lintasan resmi itu lebih bermartabat dari pada bertanding di lintasan tidak resmi (balap liar) dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain,” ucapnya sembari 

Anas juga mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda Kabupaten Asahan yang hadir dan mendukung pelaksanaan event ini.

“Dengan hadirnya Forkopimda Kabupaten Asahan pada event ini, menunjukan bahwa Forkopimda Kabupaten Asahan peduli dengan generasi muda di Kabupaten Asahan,” tutup Anas.

Sementara Pembina IKMA Rippy Hamdani yang juga Anggota DPRD Kabupaten Asahan dari Fraksi Golkar berharap agar Pemerintah Kabupaten Asahan dapat melaksanakan event seperti ini kedepannya. 

Rippy juga berharap, Pemerintah Kabupaten Asahan dapat membuat sirkuit untuk memfasilitasi generasi muda di Kabupaten Asahan mengembangkan bakatnya di dunia olahraga Drag Bike, sehingga kedepannya muncul generasi muda yang dapat membanggakan nama Kabupaten Asahan di Kancah Nasional dalam olahraga tersebut.

Diakhir kegiatan Bupati bersama Dandim 0208/Asahan, mewakili Kapolres Asahan, mewakil Ketua KONI Kabupaten Asahan, Mewakili Kepala Cabang BANK Sumut Kisaran menyerahkan piala kepada pemenang Drag Bike IKMA yang disaksikan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kadis Kominfo Kabupaten Asahan, Kadis Perhubungan Kabupaten Asahan, Kasatpol PP Kabupaten Asahan dan tamu undangan lainnya.(KK)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *