Darah Perjuangan HMI (Oleh Khairunnisa Departemen Eksternal KOHATI HMI Komisariat Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek) UINSU)

By Administrator Feb 5, 2023

Himpunan ini hanya bagi sosok manusia yang mau belajar, memiliki jiwa perjuangan yang tinggi, dan rasa peduli yang besar bagi kemaslahatan umat. Jika tidak ada perjuangan maka tidak ada kemajuan. Semakin sulit perjuangan semakin indah saat-saat mencapai kemenangan.

Ingat kader merupakan nafas dan ujung tombak perjuangan HMI. Tanpa kader, HMI bukanlah siapa-siapa.

Maka demikian ku berharap, lahirkan lagi lah wahai Himpunan ku tokoh-tokoh solutif. Kau teteskan lagi lah para berlian cemerlang agar umat ini tidak terjerat pada ketidak adilan yang di ciptakan manusia itu sendiri. Tetaplah berkibar bendera Himpunan Mahasiswa Islam tercinta. Karena kehadiran mu adalah tempat perjuangan generasi bangsa. Selamat Ulang tahun Himpunan ku HMI ke 76 tahun. Yakin usaha sampai (Yakusa).

Buktikan, bahwa kader HMI adalah kader yang pantang tolak tugas meski terpepet dengan keadaan mendesak. Karena ketika tidak sanggup menjalankan tugas tersebut maka rasa malu bukan kita berikan untuk orang lain tapi malu kepada hijau hitam. Jaya selalu HMI kita semua tersayang yang telah mengajarkan ku arti sebuah organisasi dan perjuangan, hingga terkadang pipi ku dibasahi air mata perjuangan. Khidmat HMI untuk masa depan peradaban.

Demikian dan terimakasih, ku sampaikan kepada para manusia yang cintanya tidak pernah diragukan terhadap HMI yang telah didirikan oleh ayahanda Lafran Pane, yang tanggal dan bulan lahirnya sama dengan berdirinya HMI. 5 Februari 1922, Lafran Pane lahir di Sipirok, Provinsi Sumatera Utara. 5 Februari 1947 Lafran bersama sahabatnya mendirikan HMI. 6 November 2017 Lafran Pane digelari Pahlawan Nasional oleh Republik Indonesia. 25 Januari 1991 Lafran Pane wafat dan dimakamkan di kota pelajar Yogyakarta. Ingatlah ayahanda, jutaan kader HMI akan selalu mendoakan mu, yang insya Allah akan sampai ke alam kubur mu yang penuh dengan taman Surga.*****

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *